Awas, Salah Teknik Pengereman Bikin Motor Matik Alami Rem Blong

JAKARTA, Kompass.com – Rem blong merupakan masalah serius yang dapat mengancam keselamatan berkendara, khususnya bagi pengguna sepeda motor otonom.

Untuk menghindari kejadian tersebut, setiap pengemudi perlu mengetahui penyebab dan cara efektif mengatasi masalah tersebut

Menurut Victor Asani, Head of 2W and OBM Services PT Suzuki Indomobile, teknik pengereman yang tepat sangat penting agar sistem pengereman sepeda motor tetap lancar.

Baca juga: Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Kendaraan Niaga Bekas

“Kalau teknik pengereman, kombinasikan penggunaan rem depan dan belakang. Jangan hanya mengandalkan rem depan atau belakang. Hindari pengereman mendadak dan terus menerus,” kata Victor kepada virprom.com, Jumat. / 23/2024)

Victor menjelaskan salah satu penyebab utama rem blong adalah penggunaan yang berlebihan, terutama pada turunan tajam atau jauh.

“Saat Anda memaksakan rem agar benar-benar berfungsi, berhentilah atau istirahat sejenak Katanya, hal ini penting untuk mendinginkan sistem rem dan menurunkan performa yang bisa berujung pada kegagalan rem.

Pengendara sepeda motor matic dapat mengurangi risiko rem blong dengan menggunakan teknik pengereman yang benar dan memberikan waktu untuk pendinginan.

Baca Juga: Penjualan Motor Listrik Yamaha Akan Gunakan Honda EM1 E:

Ingatlah selalu untuk menggunakan rem depan dan belakang secara bijaksana dan jangan mengabaikan tanda-tanda keausan sistem rem. Dengarkan berita dan berita pilihan kami di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top