Andres Iniesta Bahas Lamine Yamal dan Perbandingan dengan Lionel Messi

virprom.com – Legenda Spanyol Andres Iniesta berbicara tentang Lamine Yamal jelang final Kejuaraan Eropa 2024, Spanyol v Inggris, Minggu (14/7/2024) atau Senin pagi WIB.

Timnas Spanyol lolos ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak tim yang dipimpin Andres Iniesta sendiri membawa trofi di Euro 2012.

La Furia Roja berada dalam posisi untuk melaju lebih jauh setelah mengalahkan finalis Piala Dunia 2022 Prancis 2-1 di Munich, Selasa (07/09/2024).

Lamine Yamal tampil sebagai bintang pertandingan usai melepaskan tembakan melengkung dari luar zona bahaya dan membobol gawang Mike Meignan di bawah gawang Les Bleus pada menit ke-25.

Baca juga: Spanyol Vs Inggris: Mantra Ajaib Lamine Yamal dan Luis Aragones

Ia pun berperan besar dalam gol Dani Olmo hanya empat menit berselang dan tampil gemilang dengan melakukan enam tekel, terbanyak dibandingkan pemain Spanyol lainnya.

Penampilan modernnya di Fussball Arena, Munich, disamakan dengan Lionel Messi, mengingat keduanya memulai karir mereka di Barcelona pada usia muda di sayap kanan dan mendominasi kaki kiri.

Iniesta pun angkat bicara soal perbandingan tersebut.

“Bagi saya, Leo adalah pemain terbaik dunia dan Lamine Yamal baru memulai karirnya,” kata Iniesta di saluran resmi LaLiga.

“Tentu saja, bakat Yamal terlihat jelas dan apa yang kami lihat darinya sangat mengesankan untuk anak berusia 16 tahun.”

Baca juga: Euro 2024: Peluang Lamine Yamal Ikuti Jejak Messi-Pele

“Ini tidak biasa karena kami belum pernah melihat hal seperti ini sebelumnya.

“Saya berharap dia bisa terus seperti ini dan, yang terpenting, kali ini membawa Spanyol juara Piala Eropa.

Lamine Yamal memecahkan serangkaian rekor di Euro 2024. Dia adalah pemain termuda, pemberi assist termuda, dan pencetak gol termuda dalam sejarah Piala Eropa.

Ia pun memimpin klasemen dengan memberikan assist (3) dibandingkan pemain lain di turnamen tersebut.

Semifinal melawan Prancis adalah yang terakhir pada usia 16 tahun. Sehari kemudian, ia akan berusia 17 tahun di final. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top