KSAL Muhammad Ali Bicara Empat Mata dengan Menhan Prabowo Bahas Pembelian Alutsista

JAKARTA, virprom.com – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengaku membahas pembelian alat utama sistem persenjataan (alutsista) saat berbicara langsung dengan Menteri Pertahanan RI dan Presiden- memilih Prabowo Subianto.

Rapat tersebut berlangsung pada Senin (05/08/2024) usai sidang terbatas (ratas) yang digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

“(Diskusi) soal alutsista. “Alutsista TNI AL lebih banyak permasalahannya, seperti fregat, pesawat, semuanya,” kata Ali usai meluncurkan buku karya Laksamana (Purn) Marsetio, “Kekuatan Maritim Indonesia di Era Indo-Pasifik.” Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (06/08/2024).

Baca Juga: Komandan Armada 7 Angkatan Laut AS Bertemu KSAL, Begini Isinya

Alinak Prabowo mengutarakan keinginannya untuk mengembangkan kekuatan TNI Angkatan Laut.

Intinya ingin berkembang, angkatan laut Indonesia harus kuat karena kita negara kepulauan, kata Ali.

Ratas membahas rencana kerja pemerintah tahun 2025, nota keuangan, dan rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN).

Baca Juga: KSAL Kirimkan Kendaraan ISR Mobile ke Korps Marinir, Punya Kemampuan Anti Drone

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kemudahan berinvestasi menjadi kuncinya dan meminta formula yang tepat agar RAPBN 2025 dapat mendukung program pemerintah secara maksimal.

Optimalkan langkah-langkah untuk meningkatkan target pendapatan pemerintah. Di sini saya ingin menyoroti kemudahan investasi, kemudahan produk terkait ekspor, kata Jokowi. Dengarkan berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih favorit Anda saluran berita untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top