Pilkada Sumut, PKB Buka Komunikasi ke Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi

JAKARTA, virprom.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang berkomunikasi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasushon dan mantan Gubernur Sumut Edi Rahmayadi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

“Sejauh ini komunikasi ke PKB baru dua kali, yakni Pak Bobby dan Pak Edi Rahmayadi,” kata Bendahara Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri saat jumpa pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (29/05/2024). ). .

Dalam kesempatan itu, Iman juga menjelaskan sejumlah potensi yang bisa diusung PKB pada pilkada di berbagai daerah.

Baca juga: Bobby Nasut Tak Masalah Ahok Lawan Dia di Pilkada Sumut

Ia mengatakan, PKB membuka kemungkinan untuk mencalonkan kadernya sendiri di Pilkada Banten, meski masih mendalami komunikasi dengan mantan Wali Kota Tangsel Airin Rahmi Diani.

Sementara itu, PKB juga tengah berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal Jakarta Round.

“Sebenarnya Ketua Umum kita menginstruksikan kita untuk berkomunikasi dengan Pak Anies Baswedan. Kemungkinan minggu depan Kepala KPU daerah akan bertemu dengan Pak Anies Basvedan,” kata Iman Sukri.

Menurut Iman Syukri, calon gubernur (bakagub) yang diusung PKB akan diputuskan dalam beberapa menit setelah peta dan pembahasan dibuat.

Baca juga: Jelang Pilkada Sumut, Edi Rahmayadi Daftar ke 8 Partai, Terakhir Hanura

Ia juga mengingatkan, penetapan calon gubernur harus melibatkan Presiden Jenderal dan dilakukan lintas lini partai.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Abdul Halim Iskandar mengatakan, nama-nama calon gubernur yang diajukan PKB untuk pilkada kemungkinan besar akan diumumkan pada akhir Juli 2024.

“Pada akhir Juli kami menyaksikan pemilu, kami pikir (yang itu) akan menang.” Jadi mungkin kami akan memutuskannya pada akhir Juli. Kami tidak memberikan batas waktunya, namun batas waktu terakhir kemungkinan adalah akhir Juli. “Karena Agustus masuk tahap pendaftaran,” kata Abdul Halim. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top