Puan Harap Mundurnya Pimpinan Otorita IKN Tak Goyahkan Calon Investor

JAKARTA, virprom.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani berharap pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan kepala dan wakil kepala Badan Ibu Kota Negara (IKN) tidak menghambat proyek dan mengguncang calon investor.

Mudah-mudahan dengan mundurnya Ketua dan Wakil Ketua Badan IKN ini tidak menghambat apa yang akan terjadi ke depan terkait penyelenggaraan IKN, kata Puan di Gedung DPR Jakarta, Selasa (4/6/2024). .

Puan juga meminta pemerintah menjelaskan secara terbuka alasan pengunduran diri dua pimpinan tertinggi otoritas IKN tersebut.

Menurut Puan, jika pemerintah tidak transparan dikhawatirkan akan menyebabkan investor tidak tertarik menanamkan modalnya dalam pengembangan IKN.

Baca juga: Puan Pertanyakan Perubahan Pimpinan Kewenangan IKN yang Dibela Anggota Komisi V DPR

DPR berharap apa yang disampaikan pemerintah harus transparan, sehingga kepentingan investor di IKN tidak hilang dan pelaksanaan IKN dapat terus berjalan sesuai tujuan pemerintah, kata Puan.

Puan juga menyarankan agar pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdialog dengan pemerintahan baru untuk memutuskan siapa yang akan terpilih menjadi Ketua IKN berikutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan pembangunan Ibukota Negara Republik Indonesia (IKN) akan terus berjalan sesuai dengan visi bersama yang telah ditetapkan.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Instagram resminya menanggapi pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan masing-masing sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan IKN pada Senin (3 Juni 2024).

Baca juga: Komisi Kedua Buka Kemungkinan Panggil Pemerintah dan Minta Penjelasan Soal Mundurnya Kepala Badan IKN

“Pada hari ini telah diterbitkan Keputusan Presiden mengenai pengunduran diri dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Badan Otorita Ibu Kota Kepulauan (OIKN) dan Bapak Dhony Rahajoe sebagai Wakil Ketua OIKN, setelah pengunduran diri tersebut saya terima,” tulis Jokowi dalam laman tersebut. Akun @jokowi, Senin (3/6). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top