Pengadaan Barang/Jasa Dinilai Proaktif, Kemendesa PDTT Raih Penghargaan dari LKPP RI

virprom.com – Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal, Daerah Tertinggal dan Migrasi (Kemendesa PDTT) telah menerima surat penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Nasional (LKPP RI) Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan kepada Sekretariat Jenderal Kementerian Desa PDTT (Setjen) yang diterima oleh Andi Nita Ārija, Kepala Kantor Umum dan Layanan Pengadaan Sekretariat Jenderal Kementerian Desa PDTT (Setjen).

Dalam siaran pers yang diterima virprom.com, Jumat (5/7/2024), disebutkan Kementerian Desa PDTT merupakan salah satu instansi pemerintah pusat yang memiliki kematangan sangat baik, khususnya dalam penilaian kesiapan komoditas level 3. Satuan Kerja Pelayanan Pengadaan Barang (UKPBJ).

Sekadar informasi, Kemendes PDTT berhasil mempertahankan Tingkat Kematangan 3 (Preventif) per 18 Oktober 2022.

Kementerian Desa PDTT memenuhi seluruh karakteristik variabel tingkat kematangan UKPBJ untuk dinyatakan mencapai tingkat kematangan 3 (preventif).

Baca juga: Kemendes PDTT dan IFAD sepakat lanjutkan program pendampingan di Indonesia bagian timur

Pada tingkat ini, UKPBJ mewajibkan badan publik untuk memiliki tata kelola yang profesional, organisasi yang adaptif, pembelajaran berkelanjutan, dan keterlibatan dengan pemangku kepentingan. 

Hingga Februari 2024, dari 628 UKPBJ yang ada di Indonesia, sebanyak 145 UKPBJ sudah habis masa berlakunya 9/9 atau berstatus kehati-hatian. 

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen teguh para pengurus senior menengah dan senior Kementerian Desa PDTT.

Komitmen tersebut salah satunya dibuktikan dengan dukungan fiskal terhadap pencapaian tujuan kebijakan yang diinginkan. 

Kami berharap penghargaan ini dapat meningkatkan peran aktif UKPBJ Kemendes PDTT dalam meningkatkan kualitas dan efisiensi proses pengadaan barang/jasa.

Baca Juga: Optimalkan kinerja dan reshuffle, Gus Halim tunjuk pimpinan senior Pratham di Kementerian Desa PDTT

Diharapkan melalui penghargaan ini, Kementerian Desa PDTT dapat memberikan pengaruh positif terhadap terwujudnya misi pembangunan nasional untuk menciptakan aturan dan tata kelola yang terintegrasi dan adaptif demi keberlangsungan sistem tata kelola yang baik. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top