Persib Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2024

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung resmi mengumumkan kesiapannya menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden 2024.

Stadion Sijalakhrupat, Sorryang, Bandung, rencananya akan menjadi venue pembukaan Piala Presiden 2024 pada Jumat (19/7/2024) yang juga akan dipandu oleh Presiden Joko Widodo.

Turnamen pemanasan ini akan dimanfaatkan Persib untuk persiapan jelang kompetisi Liga 1 dan Liga Champions AFC 2 2024-2025.

Piala Presiden edisi 2024 total menghadirkan 8 tim Liga 1 selain Bandung. Bali juga menjadi tuan rumah kompetisi ini. Pemenang dan runner-up masing-masing grup akan melaju ke semifinal. Dan melaju ke final.

Baca Juga: Bagaimana Persib Bandung Bisa Memanfaatkan Piala Presiden 2024?

Direktur Olahraga Sementara PT Persib Bandung Bermartabat Adhitia Putra Herawan mengucapkan selamat atas Piala Presiden 2024, sedangkan pelatih Persib Bojan Hodak akan mendapatkan manfaat dari turnamen tersebut.

“Dari sisi klub Kami sangat senang dengan turnamen ini. Ini bagus untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi sesungguhnya,” kata Aditya.

Hodak mengatakan hal itu memudahkannya menjadwalkan uji coba pramusim. Pasalnya di turnamen ini ada lawan langsung.

Persib kabarnya akan satu grup dengan Borneo FC Samarinda, PSM Makassar, dan Persis Solo.

Baca selengkapnya: AFC Champions League 2 menginspirasi kiper Persib, Kevin Ray

“Ini bagus karena kita tidak perlu menjadwalkan tes. Jadi kami akan bermain setidaknya di tiga stadion dan tentunya itu bagus untuk persiapan kejuaraan,” kata Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu pun membahas tujuannya di Piala Presiden 2024.

Tujuannya agar siap menghadapi sang juara, ujarnya.

Aditya menegaskan visi yang sama dengan sang pelatih, pihak manajemen tidak akan menaruh ekspektasi tinggi kepada Khodak dan para pemain.

Manajemen ingin Hodak memaksimalkan turnamen pramusim ini sebagai pemanasan menghadapi kompetisi sesungguhnya.

Baca Juga: Kesan Pelatih Persib terhadap Mateo Kocijan: Selalu di Posisi Tepat

“Pelatih pasti punya rencana dari sisi teknis. Dari sisi klub, kami hanya ingin tim memanfaatkan setiap pertandingan yang dilakoninya untuk meningkatkan kesiapan menghadapi persaingan sesungguhnya,” kata Aditia.

Persib telah terlibat dalam setiap edisi Piala Presiden yang digelar pada tahun 2015, 2017, 2018, 2019, dan 2022.

Persib menjadi juara Piala Presiden edisi pertama tahun 2015 dengan mengalahkan Sriwijaya FC pada final di Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015. Lihat berita terkini dan kumpulan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top