PKS Angkat Bicara Soal Sosok “S” yang Bakal Dampingi Ridwan Kamil di Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat bicara menanggapi sosok berinisial S yang diduga berasal dari partainya mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jakarta. Pemilihan Bupati (Kulit Abu-Abu).

Juru Bicara PKS Muhammad Khalid mengatakan, PKS membuka kemungkinan komunikasi dengan Gabungan Indonesia Maju (KIM) setelah masa pencalonan Anies Baswedan-Sohibul Iman berakhir.

Ia pun tak membenarkan maupun membantah sosok berinisial S yang belakangan disebut-sebut adalah Suswono, politikus senior UKM sekaligus mantan Menteri Pertanian (Mentan).

Baca juga: Misteri Sosok S yang Jadi Calon Wakil Gubernur Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta, Benarkah dari PKS?

“Tanya Pak Airlangga. Pak Airlangga yang membocorkannya (S asli). Tanya saja Pak Airlangga. Nanti PKS punya waktu untuk memberi tahu,” kata Holid di DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8). /2024).

Di sisi lain, Holid membenarkan PKS sudah menjalin komunikasi dengan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Komunikasi ya. Ada komunikasi antara PKS dan Pak Prabowo ya. (Tapi kalau divisi S asli) tanya ke Pak Airlangga,” jelasnya.

“Sekarang kalau mau tanya soal S, Pak Airlangga tahu,” ujarnya lagi.

Baca juga: Soal Cawagub RK, Airlangga: Sudah Ada, Inisialnya S

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya kini telah memutuskan calon wakil gubernur (kawagub) mana yang akan mendampingi Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Airlangg, nomor tersebut berinisial huruf “S”.

“(Cawagub RK) sudah ada. Asal inisial S,” kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (8/9/2024).

Saat ditanya lebih lanjut siapa yang dimaksud S, Airlangga tak memberikan jawaban.

Belakangan, wartawan kembali bertanya apakah S yang dimaksud adalah politikus Parti Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu atau Sohibul Iman, Airlangga membantahnya.

Baca juga: UKM Tak Mau Kotak Kosong di Pilkada DKI

“Tidak ada yang di atas (tidak ada kata-kata ini),” ujarnya.

Untuk saat ini, kader PKS digadang-gadang akan menjadi cawapres Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta. Bahkan, Golkar mengaku terbuka menerima kader UKM menjadi calon kavaguba.

PKS juga menjadi pihak yang mendapat sinyal terkuat untuk hengkang dari kubu Anies Baswedan ke Gabungan Indonesia Maju (KIM).

Pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno meyakini sosok berinisial “S” yang diyakini mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada DKI adalah politisi senior UKM dan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Suswono.

Tentu saja ini seiring dengan semakin menguatnya isu penerapan KIM Plus. Wakil KIM Plus yang paling menonjol adalah Ridwan Kamil dari PKS,” kata Adi kepada virprom.com, Jumat (09/08/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top