Zelensky: Ukraina Perkuat Posisi di Kursk Rusia

KURSK, virprom.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyi mengatakan pada Sabtu (17/8/2024) bahwa pasukannya memperkuat posisi mereka di wilayah Kursk Rusia, tempat pasukan Kiev melancarkan serangan darat besar-besaran.

Komentarnya muncul sehari setelah Rusia menuduh Ukraina menghancurkan jembatan perbatasan utama yang melintasi Sungai Seym.

Komandan tentara Ukraina, Oleksandr Syrskyi, mengumumkan penguatan posisi militer di Kursk dan perluasan wilayah yang stabil, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyi melaporkan di aplikasi berita Telegram, seperti dilansir kantor berita AFP.

Baca Juga: Ukraina Menghadapi Tantangan Mempertahankan Wilayahnya Usai Merebut Wilayah Rusia

“Saya berterima kasih kepada semua tentara dan komandan yang menangkap tentara Rusia dan dengan demikian nyaris membebaskan tentara dan warga sipil kami yang ditangkap oleh Rusia,” tambah Zelenskyy.

Tentara Ukraina melancarkan serangan mendadak ke Rusia pada 6 Agustus 2024, dan kemudian mengumumkan bahwa mereka telah merebut puluhan desa dalam serangan lintas batas terbesar di wilayah Rusia sejak Perang Dunia II.

Baca Juga: Ukraina Rebut Suja, Oblast Kursk, Rusia, Serangan Berlanjut Drone Ukraina Hantam 4 Pangkalan Militer Rusia, Zelensky: Serangan Presisi Usai Serangan Besar, Ukraina Ciptakan Buffer Zone di Kursk, Rusia

Secara terpisah, Zelensky mengatakan situasi di front timur dekat kota Pokrovsky dan Toretsk terkendali.

Sebelumnya, Rusia telah melakukan beberapa serangan dalam beberapa pekan terakhir.

“Selama 24 jam terakhir, ada puluhan serangan Rusia terhadap posisi kami. Namun tentara dan detasemen kami melakukan segalanya untuk menghancurkan penjajah dan menghentikan serangan,” kata Zelenskyy.

Baca juga: Volodymyr Z, tersangka Ukraina dalam ledakan pipa gas Nord Stream, Polandia menerima surat perintah penangkapan Dengarkan beritanya dan dengarkan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top