Jokowi: Anak-Anak Indonesia Harus Disiapkan Kepintaran, Wawasan, dan Karakternya

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengatakan anak Indonesia harus memiliki kecerdasan dan karakter, bukan sekedar pintar.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Hari Anak Nasional (CDP) Tahun 2024 di Istora Papua Bangkit Jayapura (23 Juli 2024).

Kita melihat anak-anak ini harus benar-benar siap menghadapi masa depan. Bukan hanya pintar, tapi cerdas, tapi cerdas dan bermoral, kata Jokowi, Selasa, seperti dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

“Saya kira anak-anak harus dipersiapkan pengetahuan, pemahaman, kecerdasan, dan perilakunya di masa depan,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Beri Kuis, Anak Papua Berjuang Hafal Pancasila

Dalam acara tersebut, Presiden juga memuji antusias anak-anak Papua yang bersorak-sorai saat bersalaman dengannya saat acara Hari Anak Nasional berlangsung.

Jokowi mengatakan, KTT Hari Anak ini baru pertama kali digelar di Papua dan digelar secara besar-besaran.

Jokowi pun mengaku tidak memberikan sambutan atau pidato khusus karena melihat antusias anak-anak Papua pada acara tersebut.

“Anak-anak asyik, saya tidak mau bilang apa-apa, karena ini tempat anak-anak, tempat anak-anak berinteraksi dan bersenang-senang,” kata Presiden.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Tarian Jokowi-Iriana Bersama 2.600 Anak di Papua

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi berinteraksi langsung dengan anak-anak, bertanya, membagikan mainan, menyaksikan kemampuan matematika anak-anak, serta menyaksikan beberapa pertunjukan tari. SEKOLAH MENENGAH ATAS.

Sekadar informasi, tahun ini merupakan peringatan Hari Anak Nasional ke-40 sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1983.

Tema Hari Hak Anak ke-40 adalah “Lindungi Anak, Indonesia Maju”.

Papua dipilih sebagai lokasinya agar anak-anak dari pelosok dan terpencil pun bisa merasakan kemeriahan KHAN Games. Dengarkan berita terkini dan contoh berita langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top