Cara Menghapus Tweet Lama di X dengan Mudah dan Cepat

Postingan atau tweet yang dibagikan di virprom.com – Media sosial X (sebelumnya Twitter) dapat mewakili perilaku pengguna. Untuk itu, pengguna harus pintar-pintar mengunggah tweet ke X.

Namun, setiap pengguna mungkin pernah membuat tweet yang dianggap tidak pantas, seperti ujaran kebencian, stereotip, dan lain-lain. Jika tweet tersebut tidak dimoderasi, reputasi pengguna saat ini mungkin rusak.

Baca juga: Hilang 6 Tahun, Emoji Senjata Asli Kembali di X Twitter

Pengguna lain yang membaca tweet lama akan memiliki opini negatif terhadap pengguna tersebut. Tweet lama yang tidak relevan dapat menjadi preseden buruk bagi nama pengguna saat ini.

Pengguna yang ingin mencap dirinya sebagai sesuatu di media sosial X mungkin tidak dapat mencapai hal tersebut karena tersedianya tweet lama yang diyakini sebagian orang tidak relevan di zaman sekarang. Pengguna dapat menghapus tweet lama untuk menjaga reputasi dan citranya.

Lalu bagaimana cara menghapus tweet lama di X? Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, lihat informasi di bawah ini tentang cara menghapus postingan X lama dengan mudah. Bagaimana cara menghapus tweet lama di X?

Cara menghapus tweet lama di X pada dasarnya sangat sederhana. X atau Twitter sudah menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghapus setiap tweet yang dipostingnya.

Baca juga: AI Grok telah diperbarui, dapat menghasilkan gambar dari X-Twitter dan gratis tanpa firewall

Untuk menghapus tweet yang sudah lama diposting, pengguna cukup mencarinya terlebih dahulu. Setelah ditemukan, pengguna dapat menghapusnya. Langkah-langkah menghapus postingan X lama adalah sebagai berikut. Setelah itu, buka halaman profil X, klik pada tab “Postingan”. Kemudian cari tweet lama yang ingin Anda hapus. Untuk melakukan pencarian, pengguna dapat menggulir ke bawah hingga tweet lama yang dimaksud ditemukan. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fungsi pencarian untuk menemukan tweet lama. Untuk melakukan ini, klik ikon kaca pembesar dan kolom pencarian akan terbuka. Pada kolom tersebut masukkan kata kunci yang muncul pada tweet lama yang ingin Anda hapus. X akan menunjukkan jumlah tweet yang terkait dengan tombol pencarian. Setelah menemukan tweet lama, pengguna dapat mengklik ikon meta dan memilih opsi “Hapus postingan”. Terakhir, klik opsi Hapus untuk mengonfirmasi tindakan dan tweet lama telah berhasil dihapus dari pengatur waktu.

Perlu diketahui bahwa menghapus tweet lama bergantung pada pencarian pengguna. Pengguna harus dapat menemukan tweet lama terlebih dahulu di riwayat Akun X sehingga kemudian dapat dihapus.

Selain cara di atas, pengguna juga dapat menemukan tweet lama untuk dihapus dengan mencarinya menggunakan pengaturan pencarian lanjutan berdasarkan jangka waktu. Sistem ini akan memudahkan pencarian tweet lama.

Dengan pengaturan tersebut, X bisa langsung menampilkan tweet dalam jangka waktu tertentu. Jadi pengguna pasti bosan menelusuri jam. Berikut cara menghapus tweet lama di timeline di X: Cara menghapus tweet lama (Bulan)-DD (Hari) Contoh: 01-01-2015 hingga 01-01-2016 Maka X akan menampilkan semua tweet pengguna dalam rentang waktu tersebut. Saat itu, pengguna bisa mencari tweet lama untuk dihapus.

Perlu diketahui bahwa X sebenarnya tidak menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna menghapus semua tweet Anda sekaligus. Selain cara di atas, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus tweet di jam tangannya dengan cepat.

Beberapa contoh aplikasi pihak ketiga dengan layanan penghapusan Twitter termasuk Twitter Deleter, Twitter Deleter, dan banyak lagi. Namun, aplikasi ini umumnya tidak gratis dan meminta pengguna untuk berlangganan terlebih dahulu untuk mengakses fitur-fiturnya.

Bukankah sangat mudah untuk menghapus postingan lama Anda di X? Dengan cara di atas, pengguna dapat menghapus timeline akun X mereka dari postingan atau tweet yang tidak pantas.

Baca juga: Inilah berapa X pengguna Twitter yang harus membayar untuk menghindari iklan

Hasilnya, pengguna dapat menampilkan jam tangan dengan postingan yang bijaksana untuk membangun citra diri atau reputasi yang lebih baik. Demikianlah penjelasan cara menghapus tweet lama di X dengan mudah, semoga bermanfaat.

Dapatkan pembaruan berita harian tentang teknologi dan aplikasi pilihan. Datang dan bergabunglah di saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top