Memilih Kaca Film yang Gelap dari Luar, Terang dari Dalam

JAKARTA, virprom.com – Pemasangan kaca film pada kendaraan kini menjadi kebutuhan yang semakin meningkat tidak hanya menunjang estetika, tetapi juga kenyamanan dan keamanan berkendara. Sebelum memutuskan untuk memasang kaca film, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan antara lain tingkat kegelapan dan jenis kaca film yang akan digunakan.

Manajer Promosi dan Periklanan Monita Cherlain menekankan, tingkat kegelapan kaca film harus disesuaikan dengan kebutuhan berkendara individu.

Monita Cherlain mengatakan kepada virprom.com, Senin, “Tingkat kegelapan kaca film sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan berkendara individu, terutama pada kondisi malam hari dan kondisi seperti berada di basement, berkabut, hujan, dan lain-lain (2024).

Baca Juga: Tips Membeli Sepeda Motor Listrik Bekas

Ia menambahkan, pemilihan kaca film yang tepat dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi dalam berbagai kondisi.

Monita menyarankan untuk memilih kaca film dengan tingkat pemadaman satu sisi.

“Saran saya pilihlah kaca film yang bagian luarnya terlihat gelap dan sulit dilihat, namun tingkat pemadamannya satu sisi masih terlihat jelas di bagian dalam,” ujarnya.

Kaca film jenis ini tidak hanya memberikan privasi lebih bagi penumpang, namun juga memberikan visibilitas lebih baik dari dalam kendaraan.

Selain itu, Monita juga menekankan pentingnya memilih kaca film dengan transmisi cahaya tampak (VLT) yang tinggi.

“Pilihlah kaca film dengan transmisi cahaya tampak (VLT) yang cukup tinggi sehingga cahaya yang masuk ke dalam kabin cukup untuk keselamatan dan kenyamanan pengemudi, sekaligus efektif menghalangi sinar UV dan IR,” ujarnya.

Baca Juga: Uji Kenyamanan Jimny 5 Pintu Saat Dibawa Setengah Jalan

Dengan VLT yang cukup tinggi, kaca film mampu menghalangi sinar UV dan IR yang berbahaya, sekaligus memastikan interior mobil tidak terlalu gelap dan nyaman dikendarai dalam kondisi pencahayaan berbeda. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top