Parma Vs Milan: Keteladanan Morata, Rossoneri Tanpa Camarda

virprom.com – Alvaro Morata memutuskan bertahan bersama tim AC Milan yang bertandang ke Parma. Bahkan, ia tak bisa bertanding karena cedera.

Pemain baru AC Milan asal Spanyol, Alvaro Morata, diketahui mengalami cedera otot paha kiri.

Cedera itu diketahui setelah Morata mencetak gol untuk Milan pada laga pekan pertama Kejuaraan Nasional Italia 2024-2025 melawan Torino pada 17 Agustus 2024.

Gol Morata menjadi pemicu kebangkitan Milan yang sempat tertinggal 0-2. Tim berjuluk Il Rossoneri (Si Merah-Hitam) itu mengakhiri kompetisi dengan Torino dengan skor 2-2 setelah Noah Okafor mencetak gol di menit-menit akhir.

Baca juga: AC Milan Rilis Jersey Ketiga, Spirit Milanismo Tanpa Warna Rossonero

Karena cedera, Morata tidak bisa mengikuti laga pekan kedua Kejuaraan Nasional Italia 2024-2025 antara Parma vs Milan di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24 Agustus 2024), pukul 23:30 WIB.

Morata juga diperkirakan akan melewatkan pertandingan melawan Lazio di pekan ketiga Serie A. 

Masalah cedera tak menyurutkan semangat Morata untuk bertahan bersama tim. Jebolan akademi Real Madrid itu tetap bertahan bersama tim Rossoneri yang hijrah ke Parma.

Padahal, dengan situasinya, Morata bisa menyaksikan laga Parma vs Milan melalui layar di rumahnya.

Lewat keputusan tersebut, Morata sepertinya ingin membuktikan bahwa dirinya benar-benar bagian dari Milan.  

“Meski tak bisa tampil, Alvaro Morata diikutsertakan dalam lawatan tim ke Parma. Rookie Milan memutuskan mengikuti rekan satu timnya. Sebuah contoh”, tulis surat kabar olahraga terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport di jejaring sosial. 

Baca Juga: Milan Tak Mau Jual Rafael Leao ke Barcelona

Karena Morata tidak bisa diturunkan, Milan asuhan Paulo Fonseca akan mengandalkan Noah Okafor sebagai pemimpin. 

Fonseca merasa kepribadian Okafor cocok dengan keinginan Milan menghadapi Parma. Rossoneri ingin memberikan tekanan kuat dari lini depan.

Okafor akan didukung trio Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Rafael Leao dalam formasi 4-2-3-1 Fonseca.

Jika sistem Milan dengan Okafor sebagai ujung tombaknya tidak berjalan sesuai kebutuhan Fonseca, Luka Jovic bisa muncul sebagai alternatif.

Namun, Fonseca tidak membawa talenta berusia 16 tahun Francesco Camarda mengunjungi Parma.

“Camarda tidak akan bersama kami dan saya harus mengatakan bahwa kami sangat fokus pada pemain muda,” kata Fonseca kepada Football Italia.

Fonseca membiarkan Camarda bertahan bersama tim Milan Futuro yang bermain di Serie C. Ia tak ingin menambah beban bagi bintang muda itu.

“Pemain muda kami berkualitas tinggi, jadi kami harus memilih waktu yang tepat bagi mereka untuk bermain dan menciptakan kondisi agar mereka bisa sukses.

“Saya rasa ini bukan saat yang tepat untuk memaksa pemain muda,” jelas Fonseca. Itu sebabnya mereka bekerja dengan kami. Jika waktunya tepat, mereka akan bertanding. ” Dengarkan berita terhangat dan kumpulan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top