Israel Klaim 100 Jet Tempurnya Hantam Ribuan Peluncur Roket Hezbollah

TEL AVIV, virprom.com – Militer Israel menyebutkan 100 jet tempur menyerang dan menghancurkan ribuan peluncur roket Hizbullah di Lebanon selatan pada Minggu (25/8/2024).

“Sebagian besar peluncur ini ditujukan ke Israel utara dan beberapa ditujukan ke Israel tengah,” kata militer, seperti dilansir Al Jazeera.

Lebih dari 40 lokasi peluncuran roket diserang, tambahnya.

Baca Juga: Hizbullah Tembakkan 320 Roket Katyusha ke Israel, Sebut Serangan Tahap Pertama Berhasil

Seperti yang Anda ketahui, tentara Israel telah melancarkan serangan udara di Lebanon selatan dan Hizbullah telah melakukan banyak serangan drone dan roket.

Hizbullah mengatakan serangan itu merupakan pembalasan atas pembunuhan komandannya, Fuad Shukr, oleh tentara Israel di Beirut pada bulan Juli.

Eskalasi ini terjadi ketika kantor berita Reuters melaporkan tidak ada tanda-tanda kemajuan dalam pembicaraan mediasi gencatan senjata di Gaza.

Baca Juga: Alasan NASA Lebih Mengandalkan SpaceX Ketimbang Boeing Agar Astronot Terjebak di Orbit

Mengutip seorang pejabat Palestina, disebutkan bahwa delegasi Hamas yang berada di ibu kota Mesir, Kairo, telah meninggalkan kota tersebut. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top