Israel Umumkan Keadaan Darurat 48 Jam Usai Deteksi Hezbollah Bersiap Luncurkan Serangan Skala Besar

JERUSALEM, virprom.com – Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant pada Minggu (25/8/2024) mengumumkan darurat nasional selama 48 jam mulai pukul 06:00 (10:00 WIB).

“Deklarasi keadaan darurat ini memungkinkan IDF (Tentara Israel) untuk mengeluarkan instruksi kepada warga Israel, termasuk membatasi pertemuan dan tempat-tempat yang menimbulkan kekhawatiran,” kata Gallant dalam pernyataan yang dirilis kantornya, dikutip dari AFP.

Gallant mengumumkan kebijakan tersebut setelah militer Israel melancarkan serangan pre-emptive atau pencegahan di Lebanon.

Baca Juga: Hizbullah Umumkan Peluncuran Serangan Roket dan Drone Besar-besaran di Israel

Militer melakukan hal tersebut setelah mengetahui persiapan serangan besar-besaran yang dilakukan kelompok Hizbullah yang didukung Iran.

Hizbullah sendiri telah mengumumkan bahwa mereka telah melancarkan serangan roket dan drone secara besar-besaran ke Israel.

Hizbullah melakukan serangan tersebut untuk membalas kematian komandan Hizbullah Fuad Shukar di Beirut pada 30 Juli.

“Operasi militer ini akan memakan waktu untuk diselesaikan. Setelah itu, pernyataan rinci mengenai proses dan tujuannya akan dikeluarkan,” kata Hizbullah dalam pernyataan yang dikutip Al Jazeera.

“Saat ini, perlawanan Islam di Lebanon berada pada tingkat kesiapan yang tinggi dan akan menghadapi setiap agresi Zionis, terutama jika hal itu berdampak pada warga sipil, dengan hukuman berat,” tambahnya.

Baca Juga: Perdana Menteri Netanyahu Gelar Rapat Kabinet Segera Setelah Israel Deteksi Hizbullah Sedang Mempersiapkan Serangan Besar-besaran

AFP melaporkan bahwa Hizbullah mengklaim telah melancarkan sejumlah besar serangan drone yang menargetkan wilayah dalam Israel.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pasukan Hizbullah juga menargetkan sejumlah posisi dan barak musuh serta platform Iron Dome di Israel dengan sejumlah besar roket.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top