Hingga 2029, BTN Akan Biayai 150.000 Rumah Rendah Emisi

JAKARTA, virprom.com – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk akan membiayai 150.000 rumah rendah emisi pada tahun 2029.

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan bangunan dan aktivitas di dalamnya merupakan salah satu penghasil karbon, baik dalam penggunaan energi, konstruksi, pemeliharaan, dan pemeliharaan.

Menurut Nixon, langkah ini juga merupakan bentuk kontribusi BTN dalam menjawab tantangan perubahan iklim dan dorongan terhadap lingkungan nasional yang berkelanjutan.

“Tahun ini akan ada 1.000 rumah dengan suhu rendah yang menggunakan setidaknya 10 persen bahan ramah lingkungan. Secara bertahap, akan ada 150.000 rumah dengan 30 persen menggunakan bahan ramah lingkungan pada tahun 2029,” jelas Nixon, dikutip dari kelompok tersebut . . Keterangan resmi, Jumat (30/8/2024).

Dalam pilot projectnya, BTN menggunakan material ramah lingkungan berupa pakaian yang mengandung 3,6 kilogram sampah plastik.

Proyek ini juga akan menggunakan paving block dengan kandungan dua kilogram sampah plastik per meter persegi.

Baca juga: Pemerintah menambah anggaran FLPP 2024 sebesar Rp 4,3 triliun

Dengan target bertahap hingga tahun 2029 ini akan berkontribusi pada pengurangan lebih dari 1,7 juta kilogram sampah plastik.

Selain itu, emisi karbon akan berkurang sebesar 2,42 ton CO2. Hal ini setara dengan menanam 110.000 pohon dan menghasilkan 323 hektar gas rumah kaca.

BTN juga mendorong produsen bangunan bertingkat rendah untuk memenuhi beberapa standar, antara lain penggunaan energi, air, pengelolaan limbah, dan pengurangan polusi.

Untuk kinerja energi, gedung ini ramah lingkungan dengan ventilasi lebih banyak, plafon tinggi serta jendela dan dinding dari 15 persen menjadi 30 persen.

Kualitas air dicapai dengan penggunaan air limpasan yang lebih sedikit, drainase yang baik, adanya sumur resapan dan penggunaan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Untuk pengelolaan sampah, rumah kaca kecil harus memiliki kotak pengelolaan sampah.

Nixon mengatakan: “Kami percaya bahwa bangunan yang aman, sehat dan ramah lingkungan akan meningkatkan kualitas hidup penghuninya.” Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top