Mobil Termahal di GIIAS 2024, Tembus Belasan Miliar Rupiah

TANGERANG, virprom.com – Gayakindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) menghadirkan jajaran mobil dengan kisaran harga yang sangat beragam. Termasuk mobil termahal yang harganya mencapai miliaran rupee.

Itu adalah Porsche 911 GT3 RS. Masuk dalam kategori supercar, mobil ini dibanderol Rp 12,25 miliar (off-road). Jadi kalau ditambah pajak pasti harganya lebih mahal.

Baca Juga: Porsche Recall Taycan di Seluruh Dunia, Bagaimana dengan Indonesia?

Kehadiran Porsche di Indonesia dibawa oleh PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor eksklusif. Selain 911 GT3 RS, Porsche Indonesia juga memamerkan sejumlah model eksotik lainnya seperti Panamera, 718 Boxster, Cayenne, dan Taycan 4S.

911 GT3 RS adalah mobil balap, namun juga legal di jalanan. Komponen yang digunakan menggunakan material terbaik seperti carbon fiber, titanium dan lain-lain.

911 GT3 RS dibekali mesin 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 517 Tk dan torsi 465 Nm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Baca juga: Harga Sewa Mobil Mewah di Bali, dari Porsche hingga McLaren

Berkat mesinnya yang begitu bertenaga, pengereman mobil ini pun menjadi maksimal. Porsche membekali kaliper rem depannya dengan 6 piston. Sedangkan rem belakangnya menggunakan 4 piston. Kaliper ini digunakan untuk memperlambat rem cakram komposit keramik Porsche.

Namun Porsche tidak hanya mengutamakan performa. GT3 RS juga memiliki sistem hiburan dan fitur lainnya untuk kenyamanan pengguna. Dengan segala kelebihan tersebut, tak heran jika mobil pabrikan asal Jerman ini dibanderol hingga miliaran rupee. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top