Sean Gelael dan WRT 31 Siap Tempur di Circuit of the Americas

virprom.com – Sean Jelle dan Tim WRT 31 siap kembali beraksi di FIA World Endurance Championship (WEC). Ajang balap ketahanan internasional kembali digelar di Circuit of the Americas (COTA) akhir pekan ini di Austin, Texas.

Tim WRT 31 mitra global Pertamax Turbo kali ini akan bertarung sendirian di kelas LMGT3 FIA World Endurance Championship (WEC) bersama dua tim kuat Manti. 

Dari lima putaran yang dimainkan, kedua tim Manti masing-masing memenangkan dua balapan.

WRT 31 adalah perlombaan tandang saat Sean Gell, Augusto Farfs dan Darren Leong menang di sirkuit legendaris Imola Italia.

Baca juga: Kemenangan di Le Mans Tingkatkan Minat Sean Gillies untuk Naik Podium di Brasil

Tim Manthey PureRxcing 92 memimpin dengan 100 poin, namun Manthey EMA 91 berada di posisi kedua hanya tertinggal satu poin dari WRT 31 di posisi ketiga.

Aksi trek dimulai akhir pekan ini di COTA.

Secara khusus, COTA sangat berbeda dengan Interlagos di Brazil yang pada putaran terakhir diadakan dimana Manti 92 memenangkan perlombaan dari start hingga finish.

Namun mobil Porsche yang dikendarai kedua tim Manti menjadi yang terkuat untuk kelas LMGT3 di semua kondisi balapan berlangsung.

Faktanya, bobot baru tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap keseimbangan kinerja (BoP).

Untuk balapan Minggu (1/9/2024), Manthey 92 mendapat tambahan 30 kg, Manthey 91 mendapat tambahan 25 kg, dan WRT 31 mendapat tambahan 15 kg. 

Dua tim lain yang terkena dampak BoP adalah Heart of Racing Team 27, yang memiliki bobot 10kg di posisi kedua di Interlagos, dan United Autosports 95, yang mengalami kenaikan 5kg di posisi ketiga.

“Bagaimanapun, kita harus siap bertarung,” kata Sean. Yang penting kembali ke trek itu menarik bagi kompetisi itu sendiri, termasuk saya, kata Sean.

Baca juga: Shaun Jellal Puncaki Podium Balapan Legendaris Dunia,

Bagi Sean, berkompetisi di COTA bukanlah yang pertama karena ia sudah menjalani latihan gratis F1 bersama tim Toro Rosso. Namun mobil GT3 sangat berbeda dengan F1.

Enam Jam FIA WEC Lone Star Le Mans akan dimulai pada Senin (2/1/2024) pukul 01.00 di channel YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com. Dengarkan berita dan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top