Hyundai Mulai Produksi All New Kona Electric

CIKARANG, virprom.com – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) telah memulai produksi kendaraan listrik serba baru Kona Electric di pabriknya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Produksi Kona EV generasi ke-2 ini menunjukkan komitmen Hyundai dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Mobil ini tidak hanya diproduksi dalam negeri, tapi juga menggunakan sel baterai dalam negeri.

Baca juga: Reaksi Suzuki Bronx Saat Ketahuan Berkeliaran di Jalan Raya

Presiden Hyundai Motor Asia Pasifik Sunny Kim mengatakan peluncuran All New Kona Electric merupakan komitmen Hyundai terhadap masa depan yang berkelanjutan.

 

“Hyundai All New Kona Electric merupakan kendaraan listrik pertama di Indonesia yang diproduksi melalui rantai nilai manufaktur, mulai dari sel baterai, baterai hingga kendaraan jadi,” kata Kim di Chikarang, Selasa (16 Juli 2024).

All New Kona Electric disebut-sebut akan dibekali baterai yang diproduksi oleh PT Hyundai Energy Indonesia (HEI) dan sel yang dipasok oleh PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power.

Menurut Kim, penggunaan baterai produksi lokal merupakan salah satu cara untuk mendukung industri dalam negeri, inisiatif pemerintah, dan mengurangi jejak ekologis.

Baca juga: Jangan Abaikan Oli Motor, Resiko Kematian

“Melalui All New Kona Electric, kami bermaksud memperkuat peran Indonesia sebagai pemimpin global dalam manufaktur kendaraan listrik dan industri otomotif secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca juga: MotoGP Kazakhstan 2024 Dibatalkan, Digantikan Emilia Romagna

Pabrik HMMI memiliki kapasitas produksi 150.000 kendaraan per tahun dan dapat diperluas hingga 250.000 unit.

Pabrik Hyundai Cikarang saat ini memproduksi beberapa model, mulai dari Creta, Ioniq 5, Santa Fe, Stargazer, hingga All New Kona Electric.

Pabrik HMMI merupakan fasilitas penting tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga bagi seluruh dunia. Mobil dari pabrik ini dipasok ke pasar utama di Asia Pasifik, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika. Dapatkan pilihan berita dan pembaruan dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top