Thomas Cup 2024, Fajar/Rian Enggan Terbebani Status sebagai Ujung Tombak

virprom.com – Fajjar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mau dibebani meski memimpin perburuan ganda putra Indonesia di Piala Thomas 2024.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, Fajar/Rian kini menjadi pemain ganda putra senior di skuad Indonesia untuk Piala Thomas 2024.

Pada Sabtu (27/4/2024) bertempat di Chengdu Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium, Fajjar/Rian berhasil meraih status ganda putra pertama melawan Inggris.

Juara All England 2024 Ben Lane/Sean Wendy menambah poin dengan kemenangan 21-18, 21-12.

Baca juga: Piala Thomas 2024: Jonatan Bikin Lawan Terkejut, Menang Berkat Perubahan Sikap

Meski demikian, Rian tak mau terbebani meski dirinya dan Fajar kini menjadi ujung tombak pasangan Merah Putih. Mereka hanya ingin tampil terbaik setiap kali bermain.

“Kami tidak mau terbebani karena kami adalah tulang punggung ganda putra Piala Thomas kali ini,” kata Ryan dalam keterangannya kepada PBSI.

“Kami ingin fokus pada permainan kami, kami ingin melakukan yang terbaik kapanpun mereka percaya pada kami,” lanjut Rian.

Sementara itu, laga pertama Piala Thomas 2024 menghasilkan kemenangan ketiga berturut-turut Fajar/Rian atas Ben/Sean.

Baca juga: Momota Akan Merindukan Ginting-Axelsen Saat Pensiun Usai Piala Thomas 2024

Dua kemenangan sebelumnya melawan Fajar/Rian Benn/Sean terjadi di Denmark Open 2023 dan Prancis Open 2024.

Kemenangan ketiga kami diraih dari Ben/Sean, tapi bukan berarti mudah, kata Fajar.

“Mungkin kami menemukan pola permainan yang tepat dan hari ini (kemarin) permainan mereka tidak mengganggu kami,” ujarnya.

“Kami merasa tidak nyaman dengan jentikan pena, tetapi mereka bahkan lebih tidak nyaman lagi dan sangat jelas bahwa Sean mengalami masalah dalam menangani bola,” katanya.

Indonesia mengalahkan Inggris 5-0 pada laga pertama Grup C Piala Thomas 2024.

Fajjar/Rian dkk menutup babak penyisihan grup melawan juara bertahan India pada Rabu (1/5/2024) pukul 16.00 WIB. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top