Cara Menggunakan E-meterai pada Dokumen CPNS 2024 dan Ketentuannya

virprom.com – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 harus mengetahui tata cara tertentu dalam melengkapi syarat pendaftaran. Salah satunya adalah penggunaan sinyal elektronik pada dokumen CPNS 2024.

Cara melampirkan tanda tangan elektronik pada dokumen Program Calon 2024 ini efektif mempercepat proses pendaftaran. Kebetulan, pendaftaran CPNS 2024 dibuka mulai 20 Agustus dan berakhir pada 6 September.

Baca Juga: Cara membeli e-sertifikat dan mudah mengajukan pendaftaran CPNS 2024

Dalam pendaftaran CPNS 2024, ada beberapa dokumen yang perlu dibubuhi stempel dan stempel elektronik (bentuk baku: stempel elektronik), seperti dokumen surat pengantar, surat referensi 5 poin, dan surat. . untuk status dokumen.

Apabila tidak memberikan stempel elektronik pada salah satu dokumen persyaratan Kandidat 2024, maka peserta tidak dapat mengajukan opsi kepengurusan. Oleh karena itu, peserta harus mengetahui cara pemberian tanda elektronik pada dokumen CPNS 2024.

Lantas, bagaimana cara menggunakan tanda tangan elektronik pada dokumen CPNS 2024? Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai cara penggunaan simbol elektronik pada dokumen CPNS 2024

Cara e-stempel dokumen CPNS 2024 sangat sederhana. Setidaknya ada dua langkah yang perlu dilakukan untuk bisa menyerahkan dokumen CPNS 2024 secara elektronik.

Peserta, sebelum melakukan penawaran, harus terlebih dahulu mendapatkan segel masuk melalui pembelian. Kedua, setelah diterima, peserta bisa mulai menyerahkan tanda elektronik pada dokumen CPNS 2024.

Kedua langkah ini dilakukan di papan yang sama pada waktu yang bersamaan. Penjelasan lebih detail mengenai kedua langkah penggunaan tanda tangan elektronik pada dokumen CPNS 2024 berikut ini.

Baca juga: 2 Cara Mengatasi Webcam.js Error di sscasn.bkn.go.id Saat Selfie Saat Pendaftaran CPNS Pembelian Token Elektronik 2024

Peserta dapat membeli e-token melalui berbagai marketplace yang menyediakannya. Salah satunya yang resmi, seperti website sealai-elektronik.com asal Peru. Cara pembelian e-token dokumen CPNS 2024 di meterai-elektronik.com sebagai berikut: Buka link pembelian e-token https://www.meterai-elektronik.com.  Kemudian, daftarkan akun pertama dengan mengklik opsi “Daftar Sekarang”. Masukkan data-data yang diperlukan untuk membuat akun seperti nama lengkap dan nomor ponsel. Kemudian, buat kata sandi akun dan konfirmasikan kata sandi itu. Kemudian, klik opsi “Lanjutkan” dan pembuatan akun akan berhasil diselesaikan. Jika Anda memiliki akun, silakan masuk ke sealai-elektronik.com. Setelah itu pilih menu “Beli e-token”. Pilih jumlah token elektronik yang ingin Anda beli. Setelah itu selesaikan pembayaran sesuai metode yang tersedia. Jika pembayaran berhasil, e-tag akan ditambahkan ke akun. Untuk mengecek berapa banyak e-stempel yang Anda miliki, klik menu “Kuota E-stempel” dan pilih opsi “Tampilkan kuota”. Tambahkan stempel pada dokumen Calon Aparatur Sipil Negara 2024

Setelah pembelian, peserta dapat mulai menggunakan stempel elektronik pada dokumen CPNS 2024 melalui meterai-elektronik.com. Cara melampirkan segel elektronik pada dokumen permohonan kewarganegaraan 2024 di sealai-elektronik.com sebagai berikut: Setelah memiliki segel di website sealai-elektronik.com, pilih menu “Membubuhkan” dan klik opsi “Tambahkan teks” . Setelah itu, klik opsi “Kirim dokumen” dan kirimkan dokumen Calon Calon 2024 yang ingin ditambahkan e-seal. Kemudian, tempelkan segel elektronik pada dokumen tersebut. Pastikan dasar stempel tidak tumpang tindih dengan tanda tangan atau apa pun. Jika segel sudah terpasang dengan benar, klik “Lanjutkan”. Setelah itu, proses penyisipan e-tag pada dokumen akan berjalan. Setelah selesai, klik “Download” untuk mendownload dokumen CPNS 2024 dengan stempel terlampir. Peserta dapat menyerahkan dokumen yang dilampirkan melalui e-meterai ke sscasn.bkn.go.id untuk mendaftar CPNS 2024.

Menambahkan tanda tangan elektronik pada dokumen CPNS 2024 bukanlah perkara mudah. E-seal harus dimasukkan dengan benar. Sebelum mulai menggunakan, peserta hendaknya memperhatikan prosedur sertifikasi elektronik berikut ini. Syarat Menandai Dokumen CPNS 2024 Secara Elektronik Pastikan dokumen dalam format PDF. Pastikan ukuran dokumen dibawah 800 KB sebelum menambahkan segel elektronik. Tempatkan stempel di sebelah tanda tangan, jangan tumpang tindih. Jangan gunakan ponsel untuk registrasi dan entri e-token. Jangan mengubah format atau kompresi dokumen yang dilampirkan pada segel elektronik.

Mudahkah stempel dokumen Calon Nasional 2024 secara elektronik? Dengan menggunakan cara di atas, pengguna tidak akan kebingungan saat ingin memasukkan simbol elektronik pada dokumen CPNS 2024.

Baca juga: Cara Mengatasi NIK dan KK Tidak Cocok atau Hilang Saat Daftar CPNS 2024, Jangan Panik

Pengguna dapat menyerahkan stempel elektronik pada dokumen CPNS 2024 dengan mudah dan sesuai ketentuan, sehingga dapat memenuhi persyaratan untuk lolos seleksi kepengurusan.

Demikian penjelasan mengenai cara penggunaan tanda tangan elektronik pada dokumen CPNS 2024 beserta tata caranya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran CPNS 2024 seperti jadwal, pengecekan struktur, daftar seleksi, dan lain-lain, baca artikel ini.

Dapatkan pembaruan teknologi dan alat terkini setiap hari. Yuk gabung di Channel WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran komunikasi favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top