Mantan CEO YouTube Susan Wojcicki Meninggal Dunia

virprom.com – Mantan CEO YouTube Susan Wojcicki (diucapkan whoa-jit-ski) meninggal dunia di usia 56 tahun, pada Jumat (9/8/2024) waktu AS.

Kabar duka meninggalnya Susan dibagikan suaminya, Dennis Troper, dalam postingan di Facebook. Wojcicki meninggal setelah dua tahun berjuang melawan kanker paru-paru.

“Dengan kesedihan yang mendalam, saya menyampaikan kabar meninggalnya Susan Wojcicki. Istri tercinta saya selama 26 tahun dan ibu dari lima anak kami meninggalkan kami hari ini setelah 2 tahun hidup dengan kanker paru-paru,” tulis Troper, dikutip KompasTekno, Minggu. . (11/8/2024) Waktu Indonesia Barat.

CEO Alphabet/Google Sundar Pichai juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Susan.

“Saya sangat sedih atas meninggalnya teman saya @SusanWojcicki setelah dua tahun hidup dengan kanker. Dia adalah bagian penting dari sejarah Google seperti siapa pun, dan sulit membayangkan dunia tanpa dia,” tulis Sundar Photosi di X . ./Twitter.

Baca juga: Profil Susan Wojcicki, Mantan CEO YouTube yang Menyewa Garasi di Kantor Google.

Photosi mengenang Susan sebagai orang luar biasa, pemimpin dan sahabat yang banyak berkontribusi pada dunia.

“Kami akan sangat merindukannya. Doa kami menyertai keluarganya. Beristirahatlah dengan tenang, Susan,” tambah Fotosi. Sedih sekali kehilangan sahabatku @SusanWojcicki setelah dua tahun menderita kanker. Dia sama pentingnya dengan sejarah Google seperti orang lain, dan sulit membayangkan dunia tanpa dia. Dia adalah orang yang luar biasa, pemimpin dan teman dengan kepribadian yang hebat… — Sundar Photosi (@sundarpichai) 10 Agustus 2024

Neal Mohan, yang mengambil alih jabatan CEO YouTube sejak pengunduran diri Susan, juga menulis pesan belasungkawa dan mengenang Susan.

“Hari ini, kami @youtube kehilangan seorang kolega, mentor, dan teman, @SusanWojcicki. Saya cukup beruntung bisa bertemu Susan 17 tahun lalu, ketika dia menjadi arsitek akuisisi DoubleClick,” tulis Mohan di X/Twitter.

Mohan juga berterima kasih kepada Susan atas persahabatan dan bimbingannya sepanjang hidup Susan. Bagi Mohan, warisan inovasi Susan akan berlanjut di Google dan YouTube.

“Saya akan sangat merindukan Susan. Saya turut berbelasungkawa kepada keluarga dan orang-orang terkasih Susan,” lanjut Mohan.

Baca juga: CEO YouTube Susan Wojcicki Berhenti Menyewa Garasi Kantor Google

Bisa dikatakan Susan adalah orang yang berjasa 25 tahun berdirinya Google dan eksistensi YouTube saat ini. Ia lahir di Santa Clara, California, AS pada tanggal 5 Juli 1968. Ia merupakan lulusan Harvard University dengan jurusan sejarah dan sastra.

Di akhir kuliahnya, Susan mengambil kursus ilmu komputer. Menurutnya, hal itu mengubah cara dia berpikir tentang segala hal.

Susan Wojcicki kemudian menerima gelar master di bidang ekonomi pada tahun 1993 dari Universitas California di Santa Cruz. Di sana, dia bertemu calon suaminya, Dennis Troper.

Pada tahun 1998, Susan memperoleh gelar MBA (Master of Business Administration) dari University of California. Setelah itu, Susan bekerja di bagian pemasaran di perusahaan komputer Intel. Kemudian, pada bulan Agustus tahun itu, Susan menikah dengan Troper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top