Polri Rekrut 45 Calon Perwira Sarjana Perangi Kejahatan Siber

JAKARTA, virprom.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merekrut 45 petugas untuk memerangi kejahatan dunia maya.

Wakil Kapolri Bidang Umum (Sebagai Kabag Sumber Daya Manusia Polri) Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, calon perwira laki-laki berjumlah 38 orang dan calon perwira perempuan berjumlah tujuh orang dari 45 perwira tersebut.

“Mereka direkrut melalui SIPSS (Sourse Graduate Police Inspector School),” kata Dedi dalam pemberitahuannya, Jumat (12/7/2024).

Baca Juga: Data Bais TNI Diretas, Panglima Ingin Rekrut Prajurit Siber

Dedi mengatakan, calon pejabat sebanyak 45 orang tersebut telah mengenyam pendidikan tinggi dan memiliki pengalaman di berbagai bidang terkait internet.

Beberapa bidang yang dimaksud adalah Teknik Komputer, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Teknologi Komunikasi, Ekonomi Agen/Teknologi/Siber/Intelijen, Teknik Kriptografi, Teknik Perangkat Keras dan Keamanan Siber.

“Mereka akan belajar di Akpol Semarang. Oleh karena itu, 45 calon ini kami keluarkan secara rutin dan cepat,” kata Dedi.

Baca Juga: Kajian UU Polri, Kekhawatiran Perluasan Badan Kepolisian Lewat Internet dan Spionase

Mantan Kabag Humas Polri ini mengatakan penguatan tenaga ahli di bidang teknologi dan informasi sesuai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri meminta pasukan Bhayangkara mampu menghadapi tantangan masa depan dimana banyak kejahatan yang terjadi di dunia nyata.

Sumber daya manusia Polri berdasarkan tugas dan tanggung jawabnya, dan tentunya atas perintah Kapolri, merekrut untuk memperkuat kemampuannya melawan penjahat dunia maya, kata Dedi.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya mengatakan pada tahun 2023 akan banyak terjadi kejahatan siber.

Polri juga menangani 2.278 kasus dan membekukan ribuan akun terkait perjudian online, termasuk sepak bola.

Soal perjudian, tahun 2023 ini ada 2.278 kasus, kami juga membekukan 1.229 akun (nilai Rp 161,13 miliar) dan kami bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir situs 10.056 tiket lotre. , “katanya. selama suatu acara. konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, 27 Desember 2023. Simak berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top