Kenapa Tidak Bisa Menambahkan Anggota Grup WhatsApp Lagi?

virprom.com – Menemukan kesulitan saat ingin menambahkan anggota baru ke grup WhatsApp memang bisa membingungkan, apalagi jika Anda tidak mengetahui penyebabnya.

Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi, mulai dari tercapainya batas maksimum anggota grup hingga pengaturan privasi yang membatasi siapa yang dapat menambahkan anggota ke grup.

Alasan lain mungkin karena perubahan kebijakan atau pembaruan WhatsApp terkini yang memengaruhi grup, anggota baru tidak dapat ditambahkan ke grup. Bagi Anda yang pernah mengalaminya, berikut penjelasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Baca juga: Cara agar tidak dimasukkan ke grup WhatsApp acak dengan kontak asing terbatas

Grup WhatsApp memiliki aturan izin yang berbeda-beda, dan tidak semua anggota dapat menambah atau menghapus orang dari grup. Jika Anda tidak dapat menambahkan seseorang ke grup WhatsApp, mungkin karena Anda tidak memiliki izin yang diperlukan.

Hanya administrator grup yang dapat menambah atau menghapus anggota. Jika Anda bukan administrator, Anda tidak dapat menambahkan siapa pun ke grup. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memeriksa apakah Anda adalah administrator grup. Jika belum, Anda dapat meminta administrator untuk menambahkan seseorang ke grup. Periksa pengaturan privasi

WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengelola privasi mereka, termasuk siapa yang dapat menambahkan mereka ke grup. Jika orang yang ingin Anda tambahkan menonaktifkan opsi yang memungkinkan orang lain menambahkannya ke grup, Anda tidak akan dapat menambahkannya.

Sebagai solusinya, Anda dapat meminta orang tersebut untuk mengubah pengaturan privasinya atau memintanya mengirimkan permintaan untuk bergabung dengan grup.

Cara membuka pengaturan privasi grup agar semua anggota dapat menambahkan kontak lain: Buka grup WhatsApp Buka bagian profil grup Pilih “Izin grup” Pada bagian “Anggota bisa” geser ke kanan untuk mengaktifkan “Tambah Lainnya Anggota” pembatasan anggota grup WhatsApp

Grup WhatsApp memiliki batas maksimal 1024 anggota. Setelah grup mencapai jumlah ini, Anda tidak dapat lagi menambah anggota baru. Jika Anda ingin menambah anggota lagi, hapus beberapa anggota yang sudah ada untuk memberi ruang bagi anggota baru atau buat grup WA baru.

Baca juga: 3 Tips Penyimpanan WhatsApp Tidak Semudah Itu

Itulah beberapa penyebab mengapa pengguna tidak bisa lagi menambahkan anggota ke grup WhatsApp. Semoga ini bisa membantu.

Dapatkan pembaruan teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan Saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda terlebih dahulu.

  Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top