Percepat Transisi Energi, Neta Jalin Kolaborasi dengan PLN

JAKARTA, virprom.com – PT Neta Auto Indonesia resmi bermitra dengan PT PLN (Persero) guna meningkatkan infrastruktur pengisian baterai kendaraan listrik. Upacara dilaksanakan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (CPA).

Jerry Huang, Managing Director PT NETA Auto Indonesia, mengatakan kemitraan ini merupakan langkah penting dalam mempercepat transisi energi di sektor transportasi.

“Kemitraan ini merupakan bagian dari upaya kami mendukung visi pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara. Dengan berpartisipasi dalam pembangunan infrastruktur EV, kami yakin dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membentuk masa depan yang bersih dan berkelanjutan,” ujarnya. . Jerry dalam keterangan resminya, Senin (15/7/2024).

Baca Juga: Mengapa Mobil Jarang Digunakan Masih Perlu Ganti Oli Secara Rutin?

Sementara itu, Edi Srimulyanti, Direktur Ritel dan Penjualan PLN, mengatakan pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik berkembang pesat berkat berbagai insentif dan dukungan yang diberikan pemerintah.

“Dengan berbagai insentif yang diberikan, pertumbuhan kendaraan listrik sangat signifikan. Pertumbuhan positif ini akan kami lanjutkan dengan memastikan keandalan ekosistem EV sehingga masyarakat semakin percaya diri untuk beralih ke kendaraan listrik,” kata Eddy.

Kemitraan Neta dan PLN dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, dalam hal ini charger, didukung oleh Danif Danusaputro yang pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia Budi Setadi dan Ketua Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik.

Baca juga: Alasan Winfast Dirikan Pabrik Kendaraan Listrik di Subang

Menurut Jerry, kemitraan yang terjalin ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk berkontribusi aktif dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia.

“Dengan infrastruktur yang memadai, kami yakin adopsi kendaraan listrik akan meningkat. Kami siap bekerja sama dengan PLN dan mitra lainnya untuk mencapai target 3.000 SPKLU dan 250 unit SPBKLU pada tahun 2024,” kata Jerry. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top