iPhone 16 Rilis Bulan September?

virprom.com – Ada anggapan bahwa Apple sedang mempersiapkan acara peluncuran iPhone 16 generasi baru tahun ini. Menurut tradisi, iPhone 16 bisa dirilis pada September tahun depan. Apel kemarin.

Berdasarkan informasi dari jurnalis Bloomberg Mark Gurman yang kerap berbagi informasi mengenai Apple, seri iPhone 16 akan dirilis pada Selasa (9/10/2024). Jika benar, iPhone 16 akan dirilis sekitar dua minggu lagi.

Apple tidak hanya mengumumkan iPhone, tetapi juga gadget baru lainnya, termasuk jam tangan pintar Apple Watch dan AirPods nirkabel generasi baru.

Usai peluncuran, berbagai perangkat baru tersebut diharapkan bisa meluncur ke pelanggan pada Jumat (20/9/2024).

Baca juga: Ini Alasan iPhone 16 Tak Wajib Dimiliki

Pada Senin (26/8/2024), selain hardware, story ini akan dirilis dalam versi stabil versi terbaru iOS 18 yang dikumpulkan KompasTekno dari MacRumors. Sistem operasi ini kini tersedia untuk pengguna iPhone, namun masih dalam versi beta.

Namun Apple belum mengumumkan secara resmi jadwal rilis iPhone 16 atau informasi terkait lainnya. Raksasa teknologi tersebut tidak mengirimkan undangan resmi kepada media untuk presentasi iPhone baru di kantor pusatnya di AS.

Seringkali undangan tersebut ternyata merupakan informasi resmi yang mengungkap jadwal peluncuran iPhone dan perangkat Apple lainnya. Spesifikasi iPhone 16 bocor

Selain jadwal rilisnya, rumor mengenai spesifikasi iPhone 16 juga sudah beredar di Internet, jadi sambil menunggu peluncuran iPhone 16, Anda bisa mengecek bocoran spesifikasinya sebagai gambaran.

IPhone 16 diyakini hadir dalam empat model, antara lain iPhone 16 “reguler”, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Menurut pembocor gadget ternama Sonny Dixon, iPhone 16 Pro akan memiliki layar berukuran 6,3 inci, sekitar 0,2 inci lebih besar dari layar pendahulunya yang berukuran 6,1 inci. Selain itu, model Pro Max dikatakan memiliki layar 6,9 inci dibandingkan iPhone 15 Pro Max yang memiliki layar 6,7 inci.

Baca Juga: Pabrik Perakitan iPhone Cari 50.000 Pekerja dan Kejar Target iPhone 16?

Dari segi daya, model seri iPhone 16 Pro dan Pro Max akan dibekali kapasitas baterai lebih besar dan kemampuan pengisian daya lebih cepat. Berita ini muncul di jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

IPhone 16 Pro ditenagai baterai 3.577 mAh, 9 persen lebih besar dibandingkan iPhone 15 Pro (3.274 mAh). Selain itu, kapasitas baterai iPhone 16 Pro Max sebesar 4.676 mAh, lebih besar 5 persen dibandingkan baterai iPhone 15 Pro Max (4.441 mAh).

Reporter teknologi MacRumors, Tim Hardwick, mencatat bahwa laporan lain juga mengklaim bahwa iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. IPhone 16 Pro Max bertahan 30 jam dengan sekali pengisian daya, satu jam lebih lama dibandingkan iPhone 15 Pro Max.

Kapasitas baterai yang lebih besar juga didukung dengan pengisian daya yang lebih cepat. iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dikabarkan hadir dengan pengisian cepat 40W melalui kabel dan 20W melalui MagSafe (nirkabel).

Jika benar, fitur pengisian cepat ini merupakan peningkatan dari pendahulunya yang menghadirkan pengisian cepat 27W melalui kabel dan pengisian cepat nirkabel 15W pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top