Viral Cara Pakai Tas Ransel Harus Menempel ke Punggung, Benarkah?

JAKARTA, virprom.com – Belum lama ini, viral media sosial X (dulu Twitter) tentang cara memakai tas ransel yang benar.

Pembahasan mengenai penggunaan tas ransel bermula dari akun @kalkunsenang yang memberikan testimoni penggunaan tas ransel untuk aktivitas sehari-hari.

“Memahami kegunaan tas ransel untuk kuliah benar-benar mengubah hidupku. Tak lagi bahu miring, karena tas bahu justru menambah derajat kemiringan tulang. Estetikanya kencang, tulang miring selamanya. Tulis akun @kalkunsenang Selasa ( 16/4/2024).

Baca Juga: Banyak Pertanyaan Soal Pakai Tas Ransel, Dokter: Penting Melatih Otot

Baca Juga: 3 Rekomendasi Latihan Otot dari Dokter Ortopedi untuk Kesehatan Tulang

Tweet tersebut pun ditanggapi oleh akun bernama @popiforestian. Menurut penuturannya, tas tersebut sebaiknya ditempelkan di bagian belakang dengan cara penggunaan yang benar.

“Kak, sekedar tips tambahan, kalau membawa beban berat, tarik talinya sampai kencang di belakang. Ini biar punggungmu lebih ringan dan aman,” kata akun @popiforestian, kemarin, Rabu (19/17). .

Tweet tersebut telah dilihat 2,1 juta kali, di-retweet oleh 5,2 ribu akun, dan disukai 27 ribu akun.

Lalu apakah cara ini benar? Dokter bilang begitu. Tidak harus tetap, tapi…

Menurut Dr. Andi Nusawarta, Sp.OT(K), Penggunaan tas ransel yang benar tidak serta merta mengikat bagian belakang. Namun, hal itu harus seimbang.

“Sebenarnya harusnya seimbang, jangan tertahan. Soal kenyamanan, kalau longgar goyang, kalau ketat di belakang, kalau ketat tidak bergerak atau melorot, kata Andy kepada virprom.com melalui telepon, Senin (22/4). /2024). ).

Andy juga mengatakan, tas ransel yang nyaman harus memiliki bantalan di bahu agar tidak terlalu pegal saat membawa beban.

Baca juga: Menggunakan Tas Ransel atau Koper Saat Berpergian, Simak Kelebihan dan Kekurangannya

“Tali bagian belakang harus nyaman dan bebannya harus disesuaikan dengan kapasitas otot. Kalau otot tidak dilatih, tapi harus memikul beban yang berat, maka tidak akan kuat dan nyaman untuk membawanya,” ujarnya.

Andy juga mengingatkan saya untuk selalu membawa ransel dengan dua tali.

“Jangan berat sebelah, tidak seimbang dan berat sebelah. “Tidak ada hubungannya dengan postur tubuh, santai saja,” tutupnya. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top