Cara Live Streaming Instagram lewat PC buat Kreator Konten

virprom.com – Live streaming di Instagram merupakan upaya para pembuat konten untuk meningkatkan keterlibatan penonton. Namun, tidak jarang para pembuat konten membutuhkan media streaming yang lebih nyaman dengan layar lebih besar dibandingkan menggunakan ponsel. Salah satunya adalah menonton live di Instagram menggunakan komputer.

Instagram sendiri memungkinkan kreator melakukan streaming melalui komputer. Namun pembuat konten harus terlebih dahulu memilih dan menginstal perangkat lunak streaming mereka sendiri.

Dilansir dari laman resmi Instagram, pengguna OBS bisa memanfaatkan fitur Instagram Live Producer yang memungkinkan Anda melakukan siaran langsung di Instagram menggunakan Streamlabs dan aplikasi streaming lainnya.

Jadi Bagi yang ingin mengetahui cara streaming menggunakan PC dan terhubung ke aplikasi streaming. Berikut tutorial lengkapnya.

Baca Juga: Cara Menambahkan Catatan pada Fitur Feed dan Scroll Instagram di Instagram Live

Pilih aplikasi streaming yang akan digunakan untuk acara Anda. (Contohnya termasuk Streamlabs, OBS, dan Streamyard.) Pastikan itu diinstal di komputer Anda. Buka aplikasi streaming Anda dan temukan tempat untuk memasukkan URL dan kunci streaming Anda. URL dan kunci streaming memungkinkan pengaturan aplikasi streaming Anda untuk melakukan streaming ke Instagram Live. Buka instagram.com, klik tombol “Tambahkan Postingan” (tanda tambah di kotak) dan pilih “Siarkan Langsung” dari menu tarik-turun. Pada layar “Siarkan Langsung”, masukkan judul video langsung Anda dan pilih pemirsa: Anda dapat memilih “Latihan”; Artinya tidak ada yang akan menyiarkannya dan Anda dapat memilih “Publik” jika ingin menyiarkannya ke pengikut Anda. Anda kemudian akan melihat layar dengan URL unik Anda dan menyalin kunci streaming dan URL seperti video langsung biasa. Anda juga dapat mengatur ulang kunci jika Anda memerlukan Tambahkan Instagram Live lainnya. Masukkan URL streaming dan masukkan ke dalam perangkat lunak streaming Anda, pilih “RTMP Khusus” Mulai streaming. Jika Anda sudah siap, Mulai streaming langsung dari aplikasi streaming Anda Pratinjau streaming langsung Anda akan muncul di Live Producer di instagram.com Setelah Anda yakin itu cocok untuk pratinjau, klik Live di Live Producer. Gunakan tab “Komentar” untuk membaca dan menanggapi komentar pemirsa. Tidak hanya itu. Saat streaming langsung selesai, klik “Akhiri Video Langsung”. Persyaratan teknis

Format video yang disarankan: rasio aspek: 9×16 (disarankan tetapi tidak wajib). Resolusi: 720p (720×1280) pada 30 frame per detik. Live Producer juga mendukung 60fps, namun pratinjau akan tetap ditampilkan pada 30fps. Kecepatan bit video: dalam kisaran 2250 hingga 6000 Kb/s.

Setelan Audio yang Direkomendasikan:  Kecepatan Sampel: 44,1KHz. Tata Letak Saluran: Stereo. Kecepatan bit: hingga 256 Kbps.

Pastikan pengaturan video dan audio aplikasi streaming Anda memenuhi spesifikasi ini untuk mengoptimalkan kualitas dan pengalaman pemirsa.

Berikut cara streaming Instagram menggunakan PC yang bisa Anda coba. Untuk informasi selengkapnya mengenai Instagram Live Producer, Anda dapat mengunjungi website resmi Instagram di bawah ini. semoga beruntung

Baca Juga : Cara Membuat Link NGL di Instagram dan WhatsApp

Dapatkan pembaruan harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Kunjungi saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, Klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita bagus dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top