Hasil MotoGP Austria 2024, Bagnaia Sempurna di Austria

JAKARTA, virprom.com – Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat pada ajang MotoGP Australia 2024, Minggu (18/8/2024). Bagnaia sukses mengalahkan Jorge Martin. Sementara peringkat ketiga ada Enea Bastianini.

Kemenangan ini menyempurnakan rekor Pecco Bagnaia di GP Austria, dimana Pecco sebelumnya juga memenangi balapan Sprint.

Jorge Martin yang start dari pole position pada MotoGP Australia 2024 di Red Bull Ring langsung memimpin balapan. Namun, Francesco Bagnaia ada di belakangnya.

Marc Marquez keluar grid akibat bertabrakan dengan Franco Morbidelli. Marc pun turun ke posisi ke-13. Posisinya sebenarnya sangat bagus, karena start dari posisi ketiga.

Di sisi lain, Martin dan Bagnaia langsung buka perbedaan dengan rivalnya. Memasuki babak kedua, Bagnaia langsung melewati Martin di tempat yang tepat. Martin tidak bisa menolak.

Baca Juga: Panigale Jadi Motor Ducati Terlaris di Indonesia

Masih di lap yang sama, Martin sempat memberikan perlawanan dan melewati Bagnaia. Namun, juara bertahan dunia itu berhasil kembali unggul.

Selisih dua pemimpin klasemen dengan Enea Bastianini di peringkat ketiga adalah 0,4 detik. Sedangkan jarak Bastianini dan Jack Miller di posisi keempat sudah 1 detik.

Pada lap ketiga, Bagnaia masih berada di barisan terdepan. Martin juga berada dekat di belakangnya. Sedangkan Marc berhasil naik ke posisi kesepuluh.

Baca juga: Seberapa Nyaman Wuling Cloud EV?

Alex Marquez berada di depan Marc, di posisi kesembilan. Marc harus bekerja keras karena di depannya juga ada Maverick Vinales, Marco Bezzecchi, Aleix Espargaro, dan Brad Binder.

Pada lap kelima, Bagnaia mulai membuka celah kecil terhadap Martin. Sedangkan posisi Martin masih unggul 0,5 detik dari Bastiani. Tiga pebalap terdepan semakin sering meninggalkan rivalnya.

Sedangkan Marc berhasil menyalip sang adik pada lap keenam. Ada enam pebalap lain di depannya yang mengincar podium di balapan besar ini.

Perebutan posisi keempat pun tak kalah menarik antara dua tim tim pabrikan KTM, Miller dan Binder. Miller mampu menahan Binder di belakangnya selama beberapa lap, namun akhirnya berhasil melewati Binder.

Pada ronde ketujuh, Vinales sedikit melebar. Namun kesalahan kecil tersebut berakibat fatal dan dimanfaatkan dengan baik oleh Marc yang berada di posisi kedelapan.

Pada lap kedelapan, Bezzecchi berhasil melewati Miller untuk menempati posisi keenam. Kemudian Marc di posisi berikutnya dan Aleix di posisi ketujuh.

Sementara Bagnaia dan Martin semakin membuka jarak dengan Bastiani. Martin tak mau melepaskan Bagnaia, namun ia tetap mencari ruang untuk melewati Bagnaia di sisi kanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top