3 Rekomendasi Buah buat Rambut Sehat, Ada Alpukat

virprom.com – Rambut sehat tidak hanya bisa dilakukan dengan perawatan, tapi juga dengan gaya hidup sehat. Ini termasuk fokus pada konsumsi lebih banyak nutrisi.

“Rambut terdiri dari protein, sebagian besar keratin, jadi penting untuk mengonsumsi protein dalam jumlah yang tepat dalam makanan kita untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat,” ahli gizi dan penulis The Snack Tray, Frances Largeman-Roth, RD, mencatat. dari Hua, Selasa (23/1/2024).

Baca juga: 10 Minuman Buruk untuk Menurunkan Berat Badan, Jus Buah

Selain protein, banyak nutrisi untuk kesehatan rambut antara lain zinc, asam lemak omega-3, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, magnesium, dan biotin.

“Vitamin dan mineral ini berkontribusi terhadap pertumbuhan sel-sel baru, tanpanya rambut tidak akan tumbuh. Selain itu, banyak penelitian menunjukkan bahwa rendah karbohidrat (kompleks), dapat menyebabkan rambut rontok,” jelasnya. Roth Besar.

Jika Anda melihat buah-buahan, buah apa yang Anda ingin jaga kesehatan rambut Anda? Manfaat menyehatkan rambut 1. Alpukat

Alpukat tidak hanya baik untuk kulit, tapi juga baik untuk rambut. Buah-buahan ini merupakan sumber jaringan tanpa lemak dan lemak sehat.

Menurut Real Simple, alpukat mengandung tokotrienol yang merupakan anti oksidan yang meningkatkan kesehatan rambut.

Ia juga mengandung vitamin E, anti-oksidan yang membantu menutrisi rambut. Menurut Women’s Health, makan alpukat berukuran sedang akan memenuhi 28 persen kebutuhan vitamin E harian Anda.

Baca Juga: 4 Produk Terbaik untuk Kulit Berminyak 5 Produk Terbaik untuk Kulit Kering, Semangka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top