[POPULER NASIONAL] Kaesang Dipantau KPK soal Jet Pribadi | Kemeja Biru Jokowi saat Keterangan Pers Jadi Sorotan

JAKARTA, virprom.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyoroti perjalanan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kesang Pangarip, dengan pesawat jet pribadi Gulfstream G650ER ke luar negeri.

Pesawat tersebut kabarnya digunakan Kesang dan istrinya Irina Gudono untuk bepergian ke Amerika Serikat.

Sementara itu, keterangan pers Presiden Jokowi pada Selasa (27/08/2024) menyedot perhatian dengan mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru.

Warna baju tersebut tampak hampir sama dengan yang dikenakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakaboming Raka saat kampanye presiden 2024.

Baca Juga: MAKI Kirimkan Dokumen MoU Jibran-PT Shopee ke KPK, Bantu Bongkar Jet Pribadi Kesang

  1. Berawal dari jendela Gulfstream Arena, Kesang kini menjadi sasaran PKC.

Nama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kesang Pangarep masuk radar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah beberapa hari menjadi sorotan di media sosial.

Di media sosial, publik ramai melakukan penyelidikan dan investigasi terkait dugaan fasilitas jet pribadi Gulfstream G650ER yang diterima Kaesang.

Kessing dan istrinya Irina Godono dikabarkan menggunakan pesawat tersebut untuk terbang ke Amerika Serikat.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, manajemen lembaga antirasuah telah memerintahkan Direktur Pelaporan Gratifikasi dan Direktur Pelaporan dan Penerimaan Laporan Harta Kekayaan Pegawai Negeri Sipil (LHKPN) untuk meminta penjelasan kepada Kesang.

Baca Juga: Viral Video Turunnya Kesang Arena, Anggota DPR: Bukan Karena Anak Presiden Diperlakukan Istimewa!

“Manajemen sebenarnya sudah memerintahkan kepada Direktur Kepuasan, mohon klarifikasi informasi tersebut kepada media,” kata Alex dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (27/08/2024).

Alex mengatakan Komisi Pemberantasan Korupsi berkomitmen pada prinsip setiap orang setara di hadapan hukum.

Pimpinan KPK juga berpesan kepada bawahannya untuk tidak sungkan atau takut meminta penjelasan Kesang karena itu tugas lembaga antirasuah.

Mereka juga diminta responsif dan proaktif menanggapi pertanyaan masyarakat terkait dugaan peredaan tersebut.

“Jangan sampai ada yang bertanya-tanya, apa yang terjadi, tipnya apa? Siapa yang memberi fasilitas dan sebagainya. Harus jelas”.

Baca Juga: Di Jet Pribadi, KPK Boleh Minta Klarifikasi Karena Kesang Anak Presiden 2 Saat Jokowi Pakai Kaos Prabo Biru di Tengah Rusaknya Hubungan…

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan siaran pers terkait aksi protes di beberapa daerah terhadap pengesahan revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Palkada).

Pernyataan itu disampaikannya kepada wartawan dalam wawancara eksklusif dengan Kantor Pers Sekretariat Presiden yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa (27/08/2024) malam.

Menariknya, Presiden Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru saat memberikan keterangan kepada pers.

Warna baju tersebut terlihat hampir sama dengan yang biasa dikenakan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakaboming Raka saat kampanye presiden 2024.

Baca juga: Jokowi Singgung Perdebatan Larangan Pembelian BBM Bersubsidi Bagi Kinerja APBN

Kemeja biru yang dikenakan Presiden Jokowi pada Selasa lalu tampak lebih besar dari yang biasa ia kenakan. Saat memberikan keterangan kepada pers, Kepala Negara terlihat mengenakan pakaian longgar. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top