Pegawai Setjen DPR Antusias Donor Darah, 250 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

virprom.com – Sekretaris Utama (Setjen) Djaka Dwi Winarko dari Kantor Presiden Republik Indonesia (Korpri) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) mengatakan, ada lebih dari 300 orang yang bisa berdonasi. darah. yang meramaikan proses donor darah.

Masyarakat bisa berdonasi dari petugas Kantor Keamanan DPR RI yang bertugas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. Antrean calon donatur sudah ramai hingga pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat (WIB), kata Djaka kepada DPR.go.id, Rabu. (29/05/2024) .

Dijelaskannya, karena animo para pekerja, kelompok tersebut terpaksa berhenti mendaftar karena rencana pendistribusian Palang Merah Indonesia (PMI) terbatas baik dari ketersediaan kantong darah maupun sumber daya manusia.

“Jadi, hari ini kita berharap bisa berbuat baik kepada teman-teman yang ingin berdonasi,” imbuhnya.

Baca Juga: Rapat Perencanaan Akhir Digelar, Panitia Haji DPR RI Pantau Pekerjaan Terlaksana dengan Baik

Berkat semangat tersebut, PMI berhasil mengumpulkan 250 kantong darah. Padahal, sebelum jam makan siang, jumlah pendonor sebanyak 200 orang.

“Tinggal belasan orang yang menunggu untuk mendonor darahnya,” ujarnya.

Melihat kesediaan para pekerja untuk mengikuti donor darah, Djaka meyakinkan pihaknya akan berupaya memfasilitasi donor darah minimal dua bulan sekali.

FYI, sistem donor darah kali ini tidak hanya melibatkan PMI saja, namun juga Keluarga Donor Darah Sehat (KSDD). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita yang ingin Anda akses ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top