Hanya 1 Jam dari IKN, Apartemen The Shappire BSB Mulai Dipasarkan

Balikpapan, virprom.com – Perkembangan ibu kota negara (IKN) yang masif dan pesat memberikan dampak positif bagi perkembangan kota mitra, khususnya Balikpapan.

Hal ini tercermin pada sektor real estate, dimana Balikpapan mengalami pertumbuhan permintaan sebesar 57,1% sepanjang tahun ini, menurut penelitian dari Proptech 99 Group.

Sementara itu, pertumbuhan permintaan di kota berjuluk “Berryman” itu bahkan melonjak hingga 149,8% secara tahunan (year-on-year).

Oleh karena itu, PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) aktif meluncurkan produk residensial terbarunya, The Sapphire, kepada masyarakat di kompleks pengembangan mixed-use Balikpapan Super Block (BSB).

Baca juga: Paradise Indonesia Mulai Bangun Hotel di Balikpapan Tahun Ini Senilai Rp 350 Miliar.

Chief Operating Officer PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) Tjia Daniel Wirawan mengatakan Sapphire dirancang untuk memenuhi tingginya permintaan akan hunian.

Apartemen yang hanya berjarak sekitar satu jam dari Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIP) IKN ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk menunjang kompleks perumahan perkotaan mitra.

“Minat masyarakat terus berdatangan, apalagi IKN banyak investor yang berminat dengan portofolio kami, seperti Ruby yang tinggal beberapa unit saja,” jawab Daniel kepada Kompas, Kamis (19). /8/2024).

Menurut Daniel, pembeli yang terdaftar di database perusahaan berasal dari berbagai kota di Indonesia, termasuk kota mitra IKN.

Selain Balikpapan, kota seperti Samarinda, Sangatta, Tengjalong, dan Blauo juga punya motif investasi.

“Para investor ini dominan karena mereka menjadikan apartemen di BSB ini sebagai sarana investasi,” tambah Daniel.

Safir dirancang setinggi 13 lantai dengan total luas bangunan 18.921,17 meter persegi.

Baca juga: Jokowi: Hanya 30 Menit dari Balikpapan ke IKN Lewat Tol

Kondominium tersebut terdiri dari 212 unit yang terdiri dari 101 unit satu kamar tidur, 81 unit dua kamar tidur, 24 unit tiga kamar tidur, dan enam tipe penthouse atau penthouse.

Fasilitas lengkapnya antara lain gym, infinity pool, aula serba guna, taman bermain anak, dan ruang yoga.

Selain itu, unit apartemen sudah dilengkapi dengan sistem smart home dan semi-furnished. Perusahaan menargetkan dapat menghasilkan penjualan sebesar Rp 500 miliar melalui proyek tersebut.

BSB sendiri merupakan super suburban dengan banyak fasilitas antara lain pusat perbelanjaan eWalk dan Pentacity, Hotel Grand Jatra bintang lima, hotel bintang empat Pentacity Hotel, dan Hotel Astara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top