Alasan Thiago Motta Cocok dengan Juventus: Kepekaan Seorang Juara

virprom.com – Awal bagus Juventus di musim baru Liga Italia menjadi sorotan baik di dalam maupun di luar lapangan. Salah satunya mantan pemain Juventus Federico Bernardeschi yang menjelaskan alasan mengapa ia menilai pelatih Thiago Motta sangat cocok untuk Bianconeri.

Thiago Motta membawa Juventus comeback 3-0 melawan Como dan Hellas Verona di dua pekan pembuka Liga Italia.

Performa Juventus di laga-laga tersebut pun cukup meyakinkan, banyak pemain muda yang nyaman bermain di skema Motta.

Samuel Mbangula (20 tahun), Kenan Yalides (19 tahun), dan Nukolo Savona (21 tahun) menjadi beberapa wajah baru yang masuk tepat di tim.

Bagi Bernardeschi, yang bermain untuk Juventus antara tahun 2017 dan 2022 dan merupakan rekan setim Motta di skuad Italia untuk Euro 2016, hal tersebut bukanlah sebuah kejutan.

 “Dia punya kepekaan dan pengalaman untuk melatih seorang juara hebat dengan baik,” kata mantan pemain sayap Juventus itu.

“Dia dengan berani menganut gagasan sepak bola: usia tidak menjadi masalah, jika pemainnya bagus, dia membiarkan mereka bermain.”

Baca Juga: Thiago Motta tentang Juventus percaya mengambil risiko tanpa mencetak 6 gol

Thiago melihat kepribadian dan kualitas. Dia membawa filosofi baru ke Juventus: ketika Anda memulai dari nol, baik pemain muda atau veteran, semua orang termotivasi untuk memberi lebih banyak.

“Hal serupa juga terjadi pada Allegri pada siklus pertama di Juventus,” kata peraih tiga gelar Serie A dan dua Piala Italia bersama Juventus itu.

Kini Bernardeschi yakin Juventus bisa menantang Inter Milan untuk meraih gelar Serie A.

Belum lagi perdagangan atau bursa transfer Juventus terus berlanjut dengan potensi kedatangan Jadon Sancho dari Manchester United.

Ia percaya diri usai menyaksikan penampilan impresif sang winger bersama Borussia Dortmund di paruh kedua musim.

 Mereka juga berjuang (untuk gelar juara) tahun lalu, sampai Januari masih dalam perhitungan, tapi kemudian melambat, kata juara Euro 2020 itu lagi bersama Italia.

“Tahun ini skuad mereka besar dan mereka akan berjuang bersama Inter hingga akhir. Nerazzurri menjadi favorit karena mereka menjadi penantang gelar selama 4-5 tahun terakhir.”

Baca juga: Hasil Verona Vs Juventus 0-3, Awal Mulus Bianconeri di bawah Motta

Inter tidak banyak berubah dan hanya menambahkan beberapa hal yang diperlukan saja.

“Kami akan memberikan waktu kepada Thiago karena saya yakin tim yang luar biasa bisa dibangun,” ujar pemain yang kini memperkuat Toronto FC itu.

“Saya yakin akan ada kegembiraan yang besar. Jika Sancho datang, itu akan menjadi hal yang luar biasa.”

“Pemain yang saya lihat dalam 6 bulan terakhir di Borussia Dortmund bisa merusak keseimbangan. Dia punya imajinasi dan permainan, Yildiz yang lain, tapi dia bergerak di sayap.” Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses berita Kompas .com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top