Para Pelajar Tampil di Turnamen Karate di Bogor

virprom.com – Pada Sabtu (17/8/2024), perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan Indonesia berlangsung meriah. 

Berbagai acara digelar, antara lain kompetisi karate dan tari Indonesia.

Ajang bertajuk D’Sawah Cup Sport & Fun 2024 ini akan digelar selama dua hari di D’Sawah Resort, Resto, & Recreation, Bogor, Jawa Barat, Jumat dan Sabtu, 16-17 Agustus.

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi D’Savah dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bogor.

Agenda acaranya antara lain lomba karate, tari Indonesia, fashion show, pertunjukan musik, fun games dan yang paling penting adalah konser band Gavin Watton yang siap menyambut para tamu pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam Lomba Karate dan Tari Indonesia, D’Sawah menggandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Bogor, serta buatan Indonesia teman-teman Federasi Olahraga Karate do (Forki) Kota Bogor.

Baca Juga: Saat Pelatih Persib Puji Bali United Atas Kualitas I Wayan Dipta

Siswa SD, SMP, dan SMA asal Bogor dan Regston mendominasi acara tersebut.

Pemilik D’Sawah Resort, Resto and Entertainment, Francesca Hana Susanto mengaku senang dengan D’Sawah Cup edisi pertama ini.

Ia merasa olahraga dan hiburan kini menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan.

Dengan rutinnya acara olahraga, pariwisata di sekitar Bogor Barat semakin berkembang dan membantu perekonomian.

Selain itu, sejak pandemi Covid-19, wisata olahraga digalakkan oleh pemerintah Indonesia.

“Olahraga dan Hiburan Piala Sava 2024 merupakan rangkaian pertama kerjasama kami dengan Masyarakat Tersebar dan Diaspora Kota Bogor,” kata Hana kepada media.

“Kami ingin Daswah Resort Bogor menjadi bagian dari lima destinasi wisata populer di Bogor.” Melalui serangkaian kompetisi seperti karate, tari Indonesia, pertunjukan musik, fashion show dan fun games, kami berharap dapat menarik minat masyarakat. Bogor dan membawa manfaat nyata bagi sekitarnya,” imbuhnya.

Di satu sisi, Hana meyakini Piala Dunia juga bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan industri pariwisata di Bogor.

“Kami ingin Sava ini menjadi bagian dari lima tempat wisata populer di Bogor.” Melalui serangkaian kompetisi seperti karate, tari Indonesia, pertunjukan musik, fashion show, dan fun games, kami berharap dapat menarik minat masyarakat Bogor. Kota dan kami membawa manfaat nyata di sekitarnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top