Respons Video Ahmad Luthfi-Taj Yasin “Photoshoot”, PDI-P: Masa Kita Takut

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI Perjuangan Jarot Saiful Hidayat mengaku tak mempermasalahkan video “foto” Kapolda Jawa Tengah (Paul) Ahmad Lotfi dan Taj Yassin Mimoan atau Gus Yassin meski dianggap sebagai persiapan ke Central Pilkda Jawa 2024 untuk keduanya.

“Jadi kenapa heboh sekali kalau difoto? Siapa saja boleh, pakai baju apa saja,” kata Jarot saat ditemui di Kompleks Parlemen Basanyan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Gerrot yakin, gambar tersebut juga menampilkan dua sosok masyarakat Jawa Tengah.

PDI-P, kata Jarrot, juga tidak khawatir jika mereka memang diikutsertakan dalam Pilkada di Jawa Tengah. Meski duet Lutfi-Taj Yasin bisa saja terjadi, begitu pula duet Prabowo Sobianto-Gibran Recombing Raqa yang disebut-sebut bakal didukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: PAN Usung Duet Kapolda Jateng Taj Yassin di Pilkada Jateng 2024

“Sudah saatnya kita takut, PDI Perjuangan bukan banteng pengecut, kita partai ideologis ya, asal tertib prosesnya, asalkan sejalan dengan konstitusi, asalkan sesuai dengan konstitusi. sejalan dengan konstitusi; karena menghormati etika dan moral ya,” ujarnya.

Jarot menegaskan, PDI Perjuangan tidak takut melawan partai tertentu asalkan menjalani proses pendidikan politik yang baik.

Ia juga mengingatkan agar proses yang merusak demokrasi pada Pilpres 2024 tidak dilanjutkan pada Pilkada 2024.

“Kami hanya mengimbau agar tidak melakukan hal ini lagi, baik di Sumut maupun di mana pun, itu adalah cara-cara penyalahgunaan kekuasaan akibat pemilu presiden. Khususnya pengerahan aparat penegak hukum untuk menyasar masyarakat. Ini tidak baik, ” tutupnya.

Baca juga: Soal Kiprah Kasang di Pilkada, Pengamat. Jika ingin menantang Jakarta, Anda berpotensi menang di Jawa Tengah.

Diberitakan sebelumnya, video Ahmed Lutfi yang syuting bersama mantan Wagub Jateng yang juga satu tim PPS bersama Gus Yassin itu ramai dibagikan.

Dalam video yang beredar di media sosial, Lotfi dan Gus Yassin terlihat berada di sebuah studio fotografi dengan mengenakan pakaian dan topi yang sama bergaris hitam putih.

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsuri mengatakan, pemotretan di studio tersebut memberikan sinyal kuat bahwa mereka bisa menjadi mitra pada Pilkada Jateng November mendatang.

Baca Juga: Kasang Lebih Potensial Juara di Jateng, Ini 5 Faktor Pentingnya

“Sudah mencapai taraf yang lebih matang, sudah mencapai taraf sosialisasi atau pemaparan yang lebih dalam dan kuat kepada masyarakat bahwa keduanya bisa menjadi mitra dalam pemilihan gubernur,” kata Maroha melalui telepon, Rabu (10/7/2024). ). Dengarkan berita kami dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top