MUI Ajak Masyarakat Indonesia Dukung Boikot Israel di Olimpiade Paris

JAKARTA, virprom.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat Indonesia memboikot partisipasi Israel di Olimpiade Paris 2024.

Menurut MUI, boikot tersebut disebut sebagai bentuk protes terhadap genosida Israel terhadap warga Palestina.

“Sebagai bentuk empati terhadap nilai-nilai kemanusiaan, kami menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk memboikot Israel agar Israel tidak ikut serta dalam Olimpiade ke-33 di Paris tahun 2024,” kata Sekjen MUI Amirsya Tambunan saat membacakan keterangan di kantor MUI. Jakarta pada hari Kamis. . (18/7/2024), dikutip dari Tribunnews.com.

Dalam pernyataannya, MUI meminta pemerintah mengirimkan pasukan untuk membantu kemerdekaan Palestina.

Baca Juga: MUI Nonaktifkan 2 Nama Usai 5 Pengurus NU Temui Presiden Israel

Mereka menilai pengerahan pasukan tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada seluruh warga sipil di Palestina dari kekejaman Israel.

Selain itu, MUI meyakini pengiriman pasukan TNI ke Israel akan mendorong diakhirinya serangan dan genosida serta meningkatkan aliran bantuan kemanusiaan.

“Kami mendukung komitmen Menteri Pertahanan RI yang mengirimkan pasukan untuk melakukan operasi kemanusiaan di Gaza, meskipun operasi kemanusiaan saja masih belum cukup untuk mencapai penyelesaian perdamaian yang komprehensif,” kata Amirsya.

Amirsya juga meminta pemerintah memastikan tidak ada celah lagi dalam membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Baca Juga: 5 Pekerja NU Temui Presiden Israel, JK: Kalau Anda Usung Perdamaian, Tidak Apa-apa

Lebih lanjut ia berharap pemerintah Indonesia terus mengambil langkah-langkah yang lebih strategis dan berkoordinasi serta menjalin aliansi dengan negara dan bangsa lain untuk mendukung kemerdekaan Palestina.

Amirsya juga meminta pemerintah melindungi masyarakat Indonesia dari segala produk Israel dan produk lain yang terkait dengan Israel.

Untuk itu, kami menyerukan kepada pemerintah Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk memboikot Israel di segala sektor, termasuk produk-produk Israel dan perusahaan-perusahaan terkait yang mendukung pendudukan Israel dan genosida terhadap rakyat Palestina, kata Amirsya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top