Jadwal MotoGP Belanda 2024, Balapan Pukul 19.00 WIB

JAKARTA, virprom.com – Putaran kedelapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen akan berlangsung pada Minggu (20/6/2024). Balapan ini diprediksi akan menjadi pertarungan yang menarik.

Sirkuit Assen memiliki panjang 4,5 kilometer dan telah digunakan untuk balapan Grand Prix sejak tahun 1950-an. Assen selalu menarik karena sangat berangin dan arah angin berubah dengan cepat.

Penyiar tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia akan menjadi pembalap favorit Assen pada tahun 2024. Bagnaia akan bersaing dengan pebalap Pramac Ducati Jorge Martin yang saat ini menduduki puncak klasemen.

Baca Juga: Pecinta roda dua di Serpong punya tempat baru untuk belanja aksesoris

Dan Bagnai mencatatkan rekor lebih tinggi dibandingkan pebalap lain di Assen. Pembalap asal Italia itu menjuarai dua musim berturut-turut di Assen, yakni pada 2022 dan 2023.

Kini Bagnia bertekad meraih kemenangan ketiga di Assen. Apalagi lulusan Akademi VR46 itu belum pernah meraih kemenangan sejak ajang MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada seri terakhir.

Baca juga: Mitsubishi Triton Ralliart 2025 Bakal Berlistrik

Namun di sisi lain, akan ada kendala bagi Martin Bagnaya. Rider asal Spanyol yang musim depan akan pindah ke Aprilia itu bertekad mempertahankan posisinya saat ini dengan mencetak poin.

Baca juga: Tips Aman Berkendara di Jalan Pegunungan

Pebalap lain yang ada di benak Assen adalah pebalap Aprilia Maverick Vinales yang menempati posisi ketiga pada balapan Sprint, Sabtu (29/6/2024).

Selain itu, pebalap Gresini Racing, Marc Marquez, disinyalir akan memberikan kejutan di Assen. Selama berada di Honda, pembalap Baby Alien itu punya performa apik di sirkuit ternama Eropa itu.

Saat ini pebalap MotoGP masih mendominasi pebalap Ducati. Jorge Martin di posisi pertama dengan 180, Bagnaia di posisi kedua dengan 165, dan Marquez di posisi ketiga dengan 136.

Jadwal lomba Minggu 30 Juni 2024

WUP MotoGP: 14:40-14:50 WIBMoto3: 16:00 WIBMoto2: 17:15 WIBMotoGP: 19:00 WIB Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran perpesanan favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top