Tips agar Tikus Tidak Mengacak-acak Kabel Motor

KLATEN, virprom.com – Setelah Anda memarkir sepeda di garasi, berbagai masalah pada sepeda bisa tiba-tiba muncul. Tanpa pemicu, logikanya tidak ada kerusakan yang bisa terjadi.

Ternyata, makhluk hidup di sekitar garasi bisa menimbulkan kerusakan, seperti tikus yang merusak kabel sepeda Anda.

Hal ini dapat mengganggu beberapa fungsi kelistrikan pada sepeda motor Anda, antara lain: B. Lampu padam, tenaga mesin berkurang, dan tidak berfungsi.

Baca Juga: Tak Hanya Perlu Memanaskan Mobil di Garasi, Anda Juga Perlu Membawanya ke Jalan

Gio, pemilik bengkel Giovani Motor Kawas di Klaten, mengatakan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan konsumen untuk mencegah tikus merusak sirkuit sepeda motor.

“Pertama, pastikan garasi Anda cukup terang agar tikus tidak leluasa masuk atau bersarang di sela-sela body sepeda,” kata Gio, Senin (5 Mei 2024), kepada virprom.com.

Gio mengatakan, tikus cenderung lebih menyukai tempat yang gelap, namun di tempat terang mereka cenderung lari atau takut terlihat.

Baca juga: Cara membersihkan lantai garasi dengan mudah

Selain penerangan, Gio mengatakan menjaga kebersihan garasi dan sepeda juga penting untuk menghindari sarang hewan pengerat.

“Garasi dan area sepeda bersih dan berbau, sehingga kecil kemungkinannya disukai tikus. Selain itu, tikus biasanya kembali ke tempat tinggalnya sebelumnya karena bau bekas tubuh,” kata Geo.

Untuk mencegah tikus mengotak-atik kabel sepeda Anda, Anda memerlukan garasi sepeda yang bersih, bau, dan cukup penerangan untuk mencegah tikus bebas berkeliaran di area tersebut. Dengarkan berita terkini dan cerita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda dan akses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top