PB Ikasi Datangkan Pelatih Anggar Profesional dari Amerika Serikat

Jakarta, virprom.com – Pengurus Besar Persatuan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikashi) yang dipimpin Amir Yant membuktikan tekadnya mencetak rekor prestasi olahraga anggar Indonesia.

PB Ikashi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemempora) melalui Wakil Menteri Olahraga (Tenor) mengundang pelatih anggar profesional Zoran Tulum dari Federasi Anggar Internasional asal Amerika Serikat (AS). (FIE).​

Baca juga: Hasil Laga Argentina Vs Ekuador, Gol Panenka Gagal Messi, Kepahlawanan Emi Martinez

Pelatih asal Negeri Paman Sam itu melaksanakan pelatihan pelatih anggar tingkat nasional di Bali antara 25-30 Juni 2024.

“Undangan Zoran Tulum ini bukan hanya sekedar wujud komitmen peningkatan prestasi olahraga anggar Indonesia, tapi juga bukti pengakuan PB Ikashi yang dipimpin Amir Yant sebagai anggota penuh FIE,” kata Wapres PB. katanya. . Ikasi Filtian Judithwandarta di Jakarta, Jumat (7 Mei 2024).​

Menurut Firtian Judithwandarta, Zoran Tulum merupakan penemu metode latihan anggar baru.

“Hasil pelatihan ini dilaporkan oleh Pak Zoran Tulum kepada Pak Pak Amir Yanto untuk segera ditindaklanjuti dalam upaya mengembalikan kejayaan olahraga anggar Indonesia,” tegasnya.​

Menurut Firtian Judithwandarta, kehadiran Zoran Tulum bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelatih Indonesia dan melahirkan lebih banyak pemain bertalenta.

“Kami ingin menciptakan model piramida pengembangan anggar yang lebih luas di mana banyak talenta dibina dan bersatu untuk menghasilkan hasil yang lebih baik di masa depan.”

“Pencapaian misi kami ‘Sukses Bersama’ memerlukan kerja sama semua pihak,” jelasnya.

Anggar yang merupakan cabang olahraga resmi Olimpiade menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa diandalkan Indonesia.

Oleh karena itu, sebaiknya PB Ikashi fokus pada rencana pembinaan dan pengembangan pemain, pelatih, dan wasit/wasit.​

“Para atlet saat ini perlu meningkatkan kemampuan, semangat juang, dan jam terbangnya dengan mengikuti berbagai turnamen FIE,” ujarnya.

Ketua Umum PB Ikashi, Amir Yanto, yang juga menjabat Kepala Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung, mengatakan program ini tak lepas dari keberhasilan Indonesia memenangi tender menjadi tuan rumah dua ajang bergengsi Asia di Uzbekistan pada Mei lalu.

Kejuaraan Anggar Asia “Senior Asian Fencing Championship 2025” akan diadakan di Bali, dan Kejuaraan Asia Junior dan Junior 2026 akan diadakan di Jakarta.​

“Ini merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk kembali menjadi tuan rumah ajang tunggal internasional setelah 22 tahun berlalu. Oleh karena itu, kami mempersiapkan atlet-atlet berkualitas untuk kompetisi tersebut dan menyiapkan panitia yang fokus pada pariwisata olahraga dan industri olahraga.” katanya. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top