PKS Ungkap Surya Paloh Berikan Sinyal Dukungan Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Dewan Kehakiman Partai Barwako Hidayat Noor Wahid mengatakan Ketua Partai Nsdim Surya Baloh merasa bisa menyetujui keputusan partainya.

Keputusan tersebut adalah menetapkan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua Dewan PKS Sohibul Iman sebagai calon gubernur (Pakajob) dan wakil gubernur Jakarta (Pakawajob) pada Pemilihan Gubernur (Pelkada) Jakarta tahun 2024. ).

“Pak Surya Baloh sangat menyambut baik,” kata Hidayat dalam tayangan Jaspol di YouTube virprom.com, Sabtu malam (29/6/2024).

Baca juga: Gaspol! Hari ini: Menyaksikan pelantikan Anis Baswedan-Sahibul Iman

Ia mengungkapkan, sambutan positif tersebut disampaikan Suriya kepada Ketua PKS Ahmad Siako dalam pertemuan yang digelar di Menara Nasdim, Gundangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Hidayat mengatakan, Suriya bukan orang baru bagi Anis yang mengusung Nasdim sebagai calon presiden (CAPRICE) pada Pemilihan Presiden (BELPRIS) 2024.

Selain itu, Sohibul juga ikut serta dalam Aliansi Perubahan yang mewakili PKS.

“Tn. Surya Baloh menyebut Sohibol Iman sebagai ‘pria’ yang menunjukkan betapa dia menikmatinya,” ujarnya.

Baca juga: PDI-P Buka Peluang Jagokan Anies Baswedan, Tapi Tunggu Restu Megawati

Jadi kalau Pak Surya Baloh tetap pada sikap politiknya mendukung Pak Anis, itu wajar, lanjutnya.

Meski Nasdim belum menjelaskan sikap resminya dalam mendukung Anies dan Sahebul.

Meski demikian, Hidayat menilai respons positif Suriah menjadi pertanda Nasdem akan bekerja sama dengan PKS untuk bersama-sama mendukung Anies dan Sohipol di Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga: PKS Usung Duet Anies-Sohibul, PDI-P Utamakan Kader Khusus

Dia menambahkan: “Dia (Suriah) mengiyakan, dia puas dengan pilihan ini, dan dia justru mengatakan: Silakan umumkan PKS dulu, baru kami ikuti.”

Sekretaris Jenderal (Sekgin) Partai Al-Nasad Hermawi Taslim sebelumnya mengatakan masih ada peluang untuk menggantikan dua orang Anis dan Sahibul.

Pasalnya, Ahmed Sikho menyerahkan keputusan kepada Anis untuk menentukan wakilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top