Golkar Majukan Ridwan Kamil pada Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka: Saya Jadi Cawagub

JAKARTA, virprom.com – Operator jalan tol yang juga pegawai Golkar, Yusuf Hamka, masih yakin akan diusung Partai Golkar di Pilkad Jakarta 2024.

Yusuf Hamka mengatakan, dirinya akan menjadi wakil gubernur mendampingi mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan Yusuf Hamka menanggapi keputusan terbaru Partai Golkar yang mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkad Jakarta 2024.

“Saya masih Wakil Gubernur,” kata Yusuf Hamka saat ditanya virprom.com soal konfirmasi, Senin (8/5/2024).

Baca Juga: Golkar Dukung Ridwan Kamil di Jakarta. Pilkada, Pengamat: Mungkin mendapat tekanan dari Gerindra atau Presiden

 

Yusuf Hamka menjelaskan, keputusan Golkar menunjuk Ridwan Kamil di Jakarta bukan berarti pilihannya tertutup. 

Bahkan, ia menegaskan, tawaran dirinya sebagai wakil wali kota Ridwan Kamil datang dari Partai Golkar.

“Usulannya modern,” tambahnya.

Sebelumnya, Partai Golkar tengah kebingungan apakah Ridwan Kamil akan diusung dari Jakarta atau Jawa Barat. 

Di satu sisi, Partai Gerindra dan partai lain di Komisi Tinggi RI ingin mencalonkan Pak Ridwan Kamil di Jakarta, namun Pak Golkar menilai hak pilih RK rendah di Jakarta dan tinggi di Jawa Barat.

Di tengah kegaduhan itu, Golkar pun mengusulkan duet dengan putra Presiden Jokowi, Kesang Pangarep, berpasangan dengan Yusuf Hamka. 

Baca Juga: Perjalanan Kapten Tanah Abang Yusuf Hamka Himbau Para Pedagang Pergi ke Luar Negeri

Namun Golkar akhirnya memutuskan mencalonkan Ridwan Kamil pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Artinya, Golkar kini sudah memiliki kesepahaman dengan Partai Gerindra yang terus menegaskan Ridwan Kamil ingin maju di Jakarta.

“Iya yang jelas Jabar itu (mendukung Dedi Mulyadi), Jakarta siapa? Masih bertanya? Apalagi Jakarta itu KIM plus, kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga kepada media, Jumat (2/8/2024). ).

“Iya itu yang kami sampaikan Pak Dedi di sana (Pilkada Jabar) artinya OTW RK (ke Pilkada Jakarta) benar. Mungkin lain kali spanduknya akan dipasang lagi. Bagaimana? Setuju atau tidak?” kata Sekjen Golkar Letjen. gen. (Purn.) Ladeviik Paulus membenarkan pernyataan Airlangga. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top