MUI Keluarkan Imbauan Shalat Ghaib untuk Kematian Pimpinan Hamas Ismail Haniyeh

JAKARTA, virprom.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam untuk melaksanakan salat gaib bagi pemimpin Hamas Ismail Haniyeh yang tewas dalam serangan rudal di Iran, pada Rabu (31/7/2024).

“Melaksanakan salat gaib bagi almarhum Asy-Syahid Ismail Haniyeh usai salat Jumat tanggal 2 Agustus 2024,” bunyi surat Kep-50/DP-MUI/VIII/2024 yang ditandatangani Ketua Umum MUI Anwar Iskandar, pada – On Jumat.

Anwar mengatakan, permintaan ini dikeluarkan sebagai bentuk persatuan dan dukungan umat Islam di seluruh dunia dalam perjuangan kemerdekaan Palestina.

Doa tak kasat mata ini juga menjadi salah satu cara untuk memperkuat penolakan umat Islam Indonesia dan dunia terhadap tindakan genosida dan kejahatan kemanusiaan Israel terhadap rakyat Palestina.

Himbauan ini ditujukan kepada Ketua Umum Organisasi Islam se-Indonesia, Pimpinan Pondok Pesantren, Universitas Islam dan Umat Islam di seluruh dunia.

Baca juga: Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, Wakil Presiden, Berduka: Kita Kehilangan Pejuang Kemerdekaan Palestina

Selain berdoa tanpa terlihat, MUI juga menghimbau umat Islam untuk terus mendoakan para pejuang kemerdekaan Palestina demi keselamatan dan kemenangan.

“Kami meminta umat Islam untuk terus membantu rakyat Palestina mencapai kemerdekaannya, baik bantuan materiil berupa pangan, sandang, obat-obatan dan lembaga sosial lainnya, maupun bantuan non-materi yang bermanfaat bagi rakyat Palestina,” kata Anwar. Iskandar dalam buku tersebut.

Terakhir, MUI meminta PBB memberikan sanksi kepada pemerintah Israel atas kejahatan terhadap kemanusiaan.

Ismail Haniyeh diketahui tewas dalam serangan udara di kediamannya di utara Teheran sekitar pukul 02.00 pada Rabu 31 Juli 2024 waktu setempat.

Insiden itu terjadi di kamp veteran perang yang dijalankan oleh Korps Garda Revolusi Islam (IRGC). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top