ASIOP Perkenalkan Stadion Baru Usai Punya Asrama ala La Masia

virprom.com – Klub Liga 3, ASIOP FC, telah memperkenalkan stadion baru berstandar FIFA di Jakarta Pusat.

Stadion ASIOP baru memiliki empat lapangan dengan fungsi berbeda. Unggahan akun Instagram resmi klub, @asiopfootballclub pada Senin (8/5/2024) menampilkan tampilan arena bermain baru ASIOP. 

“Kami dengan bangga mempersembahkan Stadion ASIOP dengan empat lapangan di pusat kota Jakarta.”

“Fasilitas yang dibangun untuk mendukung perkembangan sepak bola remaja di Indonesia,” demikian pengumuman ASIOP FC di Instagram. 

Baca Juga: Liga Nasional Putaran 3: ASIOP FC Ambil Pelajaran Berharga

Salah satu lapangan terbesar akan digunakan sebagai kandang pertandingan Liga 3, disusul tiga lapangan lainnya untuk mendukung sesi latihan ASIOP FC.

Kedepannya stadion ini akan semakin lengkap dengan banyak fasilitas pendukung. Saat ini tribun penonton, kafe, ruang ganti, dan royal box masih dalam tahap akhir.

Proses pembangunan Stadion ASIOP baru diharapkan selesai 100 persen pada akhir Agustus 2024.

Sebelum diperkenalkannya stadion tersebut, ASIOP telah memiliki kompleks latihan bernama ASIOP Training Ground (ATG) Sentul di kawasan Sentul Jawa Barat. 

ASIOP Training Ground (ATG) Sentul memiliki dua lapangan sintetis standar FIFA berukuran 105x72m untuk Pitch 1 dan 79x48m (Pitch 2).

Baca Juga: ASIOP FC Juara Liga 3 DKI, Comeback di Final

Ada juga lapangan pasir untuk latihan fisik dan lapangan terpisah untuk latihan penjaga gawang.

Fasilitas lain yang menjadi kebanggaan ASIOP FC adalah asrama pemain di ATG Sentul. Gedung tersebut akan diberi nama House of Champions yang akan diresmikan pada tahun 2024.

Asrama ASIOP terinspirasi dari akademi terkenal Barcelona, ​​La Masia. Faktanya, ASIOP fokus ke Spanyol dalam hal penyusunan kurikulum dan pembinaan sepak bola.

House of Champions ASIOP memiliki ruangan yang luas dengan pendingin ruangan (AC). Asrama ASIOP memiliki total 21 kamar yang dapat menampung 110 siswa. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top