Tinjau Istana Negara di IKN, Hadi: Istana di Jakarta Peninggalan Kolonial

JAKARTA, virprom.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto meninjau langsung progres pembangunan Istana Negara di ibu kota nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Rabu (7). /8/2024).

Sesampainya di lokasi, Hadi mengatakan Istana Negara di IKN merupakan hasil karya anak bangsa.

Saat ini Istana Negara di Jakarta merupakan peninggalan zaman kolonial Belanda.

“Kita sudah menunggu 79 tahun untuk memiliki istana yang luar biasa ini, istana di Jakarta ini merupakan warisan kolonial, dan ini adalah warisan anak bangsa,” kata Hadi.

Baca juga: Menko Polhukam Sebut Pembangunan Istana Negara di IKN Sudah Di Atas 90 Persen.

Hadi menjelaskan, pembangunan Istana Negara di IKN sudah mencapai lebih dari 90 persen.

“Iya bagus banget progresnya. Waktu saya datang ke sini bulan Maret belum seperti itu, sekarang kita lihat sendiri, Istana Negara sendiri sudah 90 persen bahkan lebih,” kata Hadi.

Hadi juga membeberkan progres pembangunan Istana Garuda yang berada di belakang Istana Negara. Progres pembangunan Istana Garuda disebut sudah mencapai 100 persen.

Baca juga: Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dan Teks Proklamasi Akan Dibawa Monas ke IKN

Kemajuan konstruksi juga terjadi pada beberapa bangunan di sekitar Istana Negara, seperti bangunan yang diperuntukkan bagi kementerian koordinator.

“Waktu saya datang ke sini Maret lalu, gedung Kemenko belum seperti ini. Maksudnya apa? Bahwa laju kemajuan pembangunan di IKN terencana dengan baik,” jelasnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top