Digadang-gadang Maju Pilkada, Kapolda Jateng Dimutasi jadi Pati Itwasum

JAKARTA, virprom.com – Kapolri Jenderal Listo Siget Prabow menggantikan Irjen Ahmed Lutfi sebagai Kapolri Jawa Tengah.

Surat edaran ini berdasarkan Surat Telegram ST/1554/VII/Kep/2024 yang diterbitkan pada 26 Juli 2024.

Berdasarkan surat telegram, Sabtu (27/7/2024), Lutfi akan ditugaskan di Kementerian Kamar (Kemendag) Pati Itwasum Polri. Sebelumnya beredar kabar Ahmed Lutfi akan menjadi Irjen Kementerian Perdagangan.

Sementara posisi Ahmad Lutfi di Jawa Tengah akan digantikan oleh Komandan Brigade Ribut Hari Wibow yang sebelumnya menjabat Karo Binkar SSDM Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigadir Trunoduyo Visnu Andiko mengatakan, mutasi tersebut untuk keperluan promosi, pasca pensiun, dan perjalanan daerah.

Baca juga: PAN Dukung Ahmad Lutfi dan Kaisang di Pilkada Jateng

“Perubahan yang dilakukan Polri dalam hal kenaikan pangkat, pensiun, keliling wilayah, dan (rotasi kapolres),” kata Trunoduyo kepada wartawan, Sabtu.

Tentu saja mutasi Polri untuk meningkatkan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, imbuhnya.

Ternyata, Ahmad Lutfi sebelumnya digadang-gadang bakal maju di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Baru-baru ini, Partai Gerendra memutuskan mendukung Ahmed Lutfi pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmed Muzani mengatakan, dukungan tersebut diputuskan oleh Ketum Gerindra Prabow Subianto.

Baca juga: Ahmed Lutfi Diusung Ikut Pilkada Jateng, PDI Perjuangan Tak Takut Penyalahgunaan Kekuasaan

Untuk Jawa Tengah, Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerendra) sudah memutuskan Irjen Polisi Ahmed Lutfi yang akan menjadi calon Gubernur Jawa Tengah, kata Sekretaris Jenderal (Sekretaris) Partai Gerendra Ahmed Muzani dalam konferensi pers. Senin (22/7/2024) Gedung DPRD Jakarta dikutip Kompas.id.

Menurutnya, Ahmad Lutfi dinilai sebagai sosok yang tepat untuk dilantik karena sudah bertahun-tahun bekerja di Jawa Tengah, sehingga ia yakin bisa memimpin provinsi tersebut di masa depan.

Namun dalam kesempatan itu, Gerendra Ahmed tak mengumumkan dukungannya terhadap cawapres Lutfi di Pilkada Jateng 2024.

Meski demikian, Grindra meyakini Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Keisang Pangarep adalah nama calon pasangan Ahmad Lutfi. Dengarkan berita langsung dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top