Gerindra Sebut Sudaryono Eks Ajudan Prabowo Bakal Dilantik Jadi Wamentan

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo diperkirakan akan melantik mantan asisten Presiden terpilih Prabowo Subianto, Sudaryono, sebagai Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) pada Kamis sore ini (18 Juli 2024).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan informasi pelantikan Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian.

Benar, kata Dasco saat dimintai konfirmasi virprom.com, Kamis pekan lalu.

Baca juga: Temui Sudaryono, Mantan Aspri Prabowo, Calon Kuat di Pilgub Jateng 2024

Sudaryono saat ini menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Ia juga sebelumnya sempat mengikuti bursa calon Gubernur Jawa Tengah dan mengaku mendapat dukungan dari Prabowo untuk mencalonkan diri di Pilkada Jawa Tengah.

“(Saya mencalonkan diri sebagai gubernur) karena Pak Prabowo yang memerintah,” kata Sudaryono di Purworejo, 11 Mei 2024.

Baca juga: Mengaku Terima Perintah dari Prabowo, Sudaryono Aktif Mencalonkan Diri sebagai Gubernur Jawa Tengah

Sudaryono juga dikenal sebagai CEO Garuda TV, Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), dan Ketua Dewan Pertimbangan Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera).

Selain Sudaryono, Jokowi juga disebut akan menunjuk Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan. Dengarkan berita terhangat dan koleksi berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top