Pelatih Persib Tak Khawatir Strategi Transisi Terbaca Lawan di Liga 1 2024-2025

BANDUNG, virprom.com – Persib Bandung kembali memasuki tahun 2024-2025. Kompetisi 1 liga sebagai gelar juara. 

Jumat (09/08/2024) ini, laga pembuka turnamen antara Persib Bandung kontra PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung akan menjadi langkah awal Maung Bandung dalam mempertahankan gelar juara. 

Musim lalu, di bawah asuhan pelatih Bojan Hodak, Persib kesulitan menghentikan strategi transisi yang menyumbang banyak gol. 

Persib menjadi top skorer dengan mencetak 75 gol dalam 38 pertandingan dan meraih kemenangan demi kemenangan sebelum akhirnya mendominasi papan atas sepak bola Indonesia. 

Baca juga: Persib 2023-2024. “Liga 1” akan mengenakan seragam khusus, bukan warna biru, di babak penyisihan

Tentu saja lawan Persib pada 2024-2025. di liga sudah mengetahui skema transisi ala Bojan Hodak tahun ini. 

Selain itu, top skorer David da Silva dan suporter Ciro Alves masih menjadi pemain kunci Maung Bandung. 

Tapi Hodak acuh tak acuh. Pelatih asal Kroasia itu punya caranya sendiri untuk bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. 

Baca juga: Persib Bandung Vs PSBS Biak, Juan Esnaider Janjikan Perlawanan

Ia bekerja sama dengan para pemainnya untuk menciptakan beberapa formasi kunci dengan tujuan yang jelas untuk meraih kemenangan. 

“Strategi untuk setiap pertandingan adalah bagaimana cara untuk menang.” Tapi seperti yang Anda katakan tentang transisi, semua orang membicarakannya. “Kami melakukannya karena karakter para pemain saat ini,” kata Hodak. 

“Saya berbicara dengan para pemain dan membuat beberapa formasi dasar untuk menang. Jadi apapun strategi yang kita gunakan, yang penting hasilnya,” ujarnya. 

Baca juga: Cedera Ligamen, Febri Hariyadi Pastikan Absen Lama Persib

Musim ini Persib Bandung melakukan penyesuaian sekaligus memperkuat skuad dengan mendatangkan pemain baru. 

Mereka harus melepas dua pemain asing yang berjasa membawa gelar juara Liga India, Alberto Rodrigues dan Stefano Beltreme, yang memilih bertahan di negara asalnya, Italia. 

Untuk mengimbangi kekalahan tersebut, Persib mendaratkan Gustavo Franca (Brasil) dan Mailson Lima (Cape Verde). 

Mateo Kocijan (Kroasia), serta duo lokal Adam Ali dan Dimas Drajad, menjadi tambahan amunisi untuk memperkuat kedalaman tim. 

Jangan lupakan Robi Darwis dan Tyronne del Pino (Spanyol) yang sudah kembali dari masa peminjaman.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top