Anak Muda Pendukung Terkuat Kaesang di Jateng, PSI: Bukti Publik Ingin Sosok Muda Pimpin Daerah

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua PSI Andy Budiman mengatakan banyaknya pemuda yang mendukung Ketua PSI Kaesang Pangarep maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024 menjadi bukti masyarakat menginginkan sosok muda menjadi pemimpin daerah.

Meski demikian, Andy tetap meminta masyarakat menunggu kejutan dari PSI pada Agustus 2024.

Merujuk survei R&D Kompás, support group terkuat Kaesang berasal dari generasi muda, khususnya Generasi Z (di bawah 24 tahun) dan Generasi Y (24-40 tahun).

Baca juga: Koalisi Prabowo Diprediksi Tak Mundur Jika Jokowi Terima Kaesang Jadi Calon Pilkada Jateng

Dalam hal ini, popularitas Kaesang di kalangan anak muda mencapai 90 persen, sedangkan kesukaannya mencapai 80,8 persen.

Tunggu saja sampai Agustus, nanti ada kejutan. Respon masyarakat adalah bukti keinginan masyarakat untuk melihat munculnya generasi muda yang akan memimpin daerah ke depan, kata Andy saat dikonfirmasi virprom.com, Senin. (22/7/2024).

Andy mengatakan, PSI masih memantau situasi politik terkini untuk pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

Ia mengatakan, PSI masih turun ke akar rumput untuk mendengar aspirasi masyarakat.

“Kami akan terus pergi ke pangkalan untuk mendengar apa yang diinginkan masyarakat sebelum kami mengambil keputusan,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara PSI Sigit Widodo menegaskan, PSI belum memutuskan di bidang mana saja Kaesang akan dilibatkan.

Baca juga: Pengaruh Jokowi dan Dukungan Pemuda di Balik Tingginya Partisipasi Kaesang di Jawa Tengah

Meski demikian, Sigit tak menampik hasil survei tersebut menjadi salah satu pandangan PSI saat mengusung calon pada Pilkada 2024.

“Dan kami sangat mengapresiasi dukungan pemuda Jawa Tengah terhadap Mas Kaesang,” kata Sigit.

“Hal ini jelas menunjukkan keinginan masyarakat terhadap sosok-sosok muda yang bisa membawa kemajuan bagi Jateng,” ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, hasil survei terbaru Litbang Kompas menemukan partisipasi pemilih Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di DKI Jakarta hanya 1 persen.

Sementara di Jawa Tengah, partisipasi pemilih Kaesang mencapai 7 persen berdasarkan survei yang sama atau menduduki peringkat pertama.

Menanggapi hal tersebut, Kaesang mengaku tingkat keterpilihannya di Jawa Tengah lebih baik dibandingkan DKI Jakarta.

Alhamdulillah Pilgub (Pemilihan Umum) di Jateng tidak ada gambar, tidak ada baliho, tidak ada baliho hasil survei saya nomor 1 (kampus Ritbang), kata Kaesang saat ditemui di Kantor DPD PSI, Kota Semarang. Sabtu (20/7/2024).

Saat ditanya daerah mana yang ingin maju, Kaesang hanya menjawab elektabilitasnya di DKI Jakarta rendah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top