Idrus Marham Ungkap KIM Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Beberapa Daerah

JAKARTA, virprom.com – Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar (Bappilu) Idrus Marham mengatakan Serikat Pembangunan Indonesia (KIM) bisa menghadapi kotak kosong di beberapa daerah.

“Ada beberapa kemungkinan. Pertama ada beberapa daerah yang bersatu. Bahkan ada daerah yang insya Allah kotaknya kosong,” kata Idrus dalam jumpa pers di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Kamis (25/7/2024).

Namun Idrus tak merinci beberapa daerah yang menurut KIM bisa digandeng untuk memerangi kotak kosong.

Selain kotak kosong, lanjutnya, ada sejumlah area yang bisa menjadi tempat bentroknya partai politik KIM.

Baca Juga: Idrus Marham Akui Ada Konflik di Kalangan KIM Soal Pilkada: Ini yang Diinginkan Prabowo

“Semua KIM final. Katakanlah kalau ini terjadi di Banten. Kandidat di sana, teman dari Gerindra, Andra (Andra Soni-Dimyati), kan? Kandidat di sini teman dari Golkar. Ini kakak Ayrin. Artinya siapa pun yang terpilih di sini adalah bagian dari keluarga besar serikat pekerja Indonesia yang progresif,” kata mantan Menteri Sosial itu.

Meski kemungkinan persaingan masih ada, kata Idrus, namun partai KIM akan kembali bersatu setelah pilkada usai.

Hal itu dibenarkannya karena KIM berkomitmen menyukseskan kepemimpinan Presiden terpilih dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Tentu saja hubungan politik setelah ini juga berbeda. Kita akan kembali satu sama lain untuk menyukseskan kepemimpinan Prabovo-Gibran, ujarnya lagi.

Baca juga: Ridwan Kamil KIM mengisyaratkan kemungkinan pengumuman calon kepala daerah di Jakarta dan Jawa Barat di menit-menit terakhir

Sekadar mengingatkan, KIM memiliki sejumlah partai politik pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Partai politik yang terkait dengan KIM antara lain Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Prima, Partai Bulan Bintang (PBB). Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top